Nilai Investasi di Kabupaten Lebak Mencapai Rp 17 Triliun

Date:

 

Banten Hits – Nilai investasi Kabupaten Lebak hingga Juli 2016 menembus Rp 17,922 triliun, sehingga dapat menyumbangkan pertumbuhan ekonomi juga penyerapan lapangan pekerjaan di daerah itu. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak berkomitmen mendatangkan investor domestik maupun mancanegara terlebih pemberlakuan MEA.

“Nilai total investasi Rp 17, 922 triliun itu setelah realisasi investasi triwulan I dan II sebesar Rp 1,051 triliun,” kata Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kabupaten Lebak Hari Setiono, Jumat (29/7/2017).

Hari mengaku, keberadaan investor tersebut secara langsung berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat juga penyerapan lapangan pekerjaan. Selain itu juga meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Oleh karena itu, pihaknya terus mengoptimalkan promosi juga memberikan kemudahan-kemudahan perizinan agar Kabupaten Lebak menjadikan daerah investasi yang kondusif dan aman.

“Kami berharap para investor yang menanamkan modalnya di Lebak berjalan lancar dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat setempat,” terangnya.

Menurutnya, nilai investasi hingga kini menembus Rp 17,922 triliun melalui Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) izin prinsip Rp 1,364 triliun, dan PMDN izin usaha Rp 4,292 miliar, Penanaman Modal Asing (PMA) izin prinsip Rp 9,513 triliun, PMA izin usaha Rp 4,459 miliar serta nonfasilitas Rp 7,039 triliun.

“Pemerintah daerah memberikan jaminan keamanan bagi investor agar mereka memiliki kenyamanan dan ketenangan dalam mengelola usahanya. Kebanyakan nilai investasi terbesar adalah bergerak bidang usaha pertambangan, pertanian, peternakan, perkebunan, perdagangan, dan perumahan,” ungkapnya.

“Bahkan, saat ini Kabupaten Lebak dijadikan daerah investasi nasional hingga internasional, seperti “Kota Kekerabatan Maja” yang kini dilirik investasi PMDN dan PMA serta nonfasilitas. Para investor yang menanamkan modalnya itu yakni pengembang PT Ciputra Group dan investor pabrik semen Merah Putih melalui PT Cemendo Gemilang di Kecamatan Bayah,” sambungnya. (Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...