Tak Dibantu Pemda, Janda Tua Korban Kebakaran di Lebak Ditampung Warga

Date:

 

Banten Hits – Maemunah (60), warga Kampung Suka Maju, RT 02/19, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, kini hanya bisa pasrah merenungi nasib malang yang menimpanya. Sejak kebakaran pada Ramadan lalu yang menghabiskan seluruh isi rumahnya, kini Ema Mae–panggilan akrab Maemunah–terpaksa harus numpang tidur di rumah tetangganya.

“Saya kini tidur ikut numpang di rumah tetangga, karena rumah saya habis karena kebakaran yang terjadi pada  bulan puasa yang lalu,” kata Maemunah ketika disambangi wartawan di rumahnya yang hanya hanya beratapkan langit, Minggu (24/07/2016).

Maemunah mengaku, dirinya hanya mampu membersihkan rumahnya dari sisa-sisa puing akibat kebakaran. Untuk memperbaiki rumah ke kondisi semula tak pernah terbayangkan olehnya karena terbentur masalah biaya.

Ema Mae mengaku, dirinya tidak memiliki uang untuk memperbaiki rumah peninggalan almarhum suaminya. Beruntung, kata Mae, warga Suka Maju mau dengan sukarela memberikan bantuan berupa makanan dan tumpangan menginap kepada dirinya. Ke depan dirinya berharap adanya uluran dari dermawan khususnya pemerintah daerah untuk membantu meringankan biaya perbaikan rumahnya.

“Mudah-mudahan ada bantuan dari pemerintah untuk memperbaiki rumah saya yang habis terbakar. Saat kini untung warga mau berbaik hati memberikan tumpangan nginap kepada saya,” kata Mae lagi.

Ketua RW 19 Kampung Suka Maju Fahdi Khalid, membenarkan jika saat ini kondisi rumah Maemunah sangat menghawatirkan karena atap rumahnya habis dilalap si jago merah, begitu pun dengan dinding serta ruangan lainnya dalam keadaan gosong. 

Kini, untuk memperbaiki rumah Mae tersebut dibutuhkan uluran tangan dari para donator, karena saat ini warga hanya bisa membantiu sekadarnya dan itu dirasakan kurang cukup. Mengingat hasil bantuan yang berasal dari warga hanya bisa digunakan untuk biaya sehari-hari Maemunah semisal makan dan minum.

“Saya kira Emak Mae saat ini benar-benar membutuhkan bantuan dari para dermawan, mengingat saat ini kondisi rumahnya sangat tidak layak karena tidak memiliki atap sama sekali. Dan untuk istirahat dimalam haripun dia numpang di tetangga,” ungkapnya. (Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related