Bagi-bagi Sembako Jokowi di Pandeglang Ricuh, Sejumlah Warga Jatuh Pingsan

Date:

Banten Hits – Pembagian sembako dari Presiden Joko Widodo di Panca Niti Alun-alun Pandeglang, Senin (4/7/2016), ricuh. Bahkan, sejumlah wanita jatuh pingsan lantaran tidak kuat berada di tengah-tengah ribuan warga yang saling berdesakan.

 

Kericuhan terjadi setelah ribuan warga yang sudah terlalu lama mengantre dan rela berpanas-panasan saling berdesakan dan terus berusaha merangsek ke arah petugas yang membagi-bagikan paket sembako dari orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut.

Petugas yang hanya menyediakan satu jalur sebagai akses warga untuk mendapatkan sembako membuat proses pembagian sembako berjalan lambat. Akibatnya, warga yang sudah tak sabar berusaha merangsek ke arah tangga Panca Niti tempat petugas membagikan sembako.

“Alhamdulillah dapat satu paket, walaupun harus nunggu dari jam 11 dan desak-desakan, sampai kaki pegel udah panas banget,” kata Wiwin salah seorang ibu yang turut membawa anaknya yang masih berusia 1,5 tahun mengantre.

Melihat kondisi warga, petugas akhirnya membuka satu jalur agar mempercepat proses pembagian sembako. Namun sayang, puluhan warga lainnya yang juga sudah mengantre lama harus gigit jari lantaran tidak kebagian sembako yang dibagikan jelang hari raya Idul Fitri tersebut.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...