SMK Negeri 2 Kota Serang Pastikan Tak Ada Siswa Titipan

Date:

Banten Hits – Sebanyak 1.800 siswa mendaftar ke SMK Negeri 2 Kota Serang pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2016.

Dari jumlah siswa yang mendaftar, pihak sekolah hanya bisa menerima 826 siswa sebaga peserta didik baru pada tahun ajaran ini.

Kepala SMKN 2 Kota Serang, Lilik Hidayatulloh, kepada Banten Hits, belum lama ini memastikan, dari 826 siswa yang diterima tersebut, tidak ada satu pun siswa yang merupakan titipan dari pihak manapun termasuk pungutan liar.

“Tidak ada titipin apalagi biaya-biaya yang tidak jelas,” kata Lilik.

Lilik memastikan, para siswa yang lolos penerimaan sudah melalui berbagai tahapan tes. Mulai dari tes kesehatan, jasmani dan akademik.

“Jadi yang benar-benar sehat, tidak ditindik dan memiliki kecerdasan yang kita terima,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, siswa yang mendaftar pada tahun ini meningkat 30 persen. Peningkatan tersebut dinilai cerminan SMKN 2 masih sangat diburu masyarakat di ibu kota Provinsi Banten.

“Sebagai sekolah tertua dan tetap diminati oleh masyarakat dari dalam dan luar Kota Serang,” katanya.

Bagi 974 siswa yang tidak berhasil masuk, Lilik berharap tidak berputus asa dan bisa berusaha mendaftar ke sekolah negeri lain.

“Jangan berkecil hati, masih banyak sekolah negeri lain yang punya segudang prestasi. Swasta juga boleh, karena tidak kalah bagusnya dengan negeri,” terangnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...