Dishub dan Polisi Pelototi Barang Bawaan Penumpang di TTM Cilegon

Date:

Banten Hits – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon bersama Polsek Pulomerak, melakukan pengamanan intensif di Terminal Terpadu Merak (TTM) saat arus mudik Lebaran.

Pengamanan ekstra dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas, salah satunya aksi pencurian yang menyasar barang bawaan yang memanfaatkan suasana keramaian dan kelengahan penumpang.

Pantauan wartawan Banten Hits Iyus Lesmana, Sabtu (2/7/2016) dini hari, petugas gabungan meminta kepada kernet bus untuk tidak terlebih dahulu mengeluarkan barang bawaan penumpang di dalam bagasi sebelum seluruh penumpang turun. Setiap bus wajib menurunkan penumpang di depan pos jaga.

“Petugas kami dibantu Kepolisian langsung mendekati bagasi penumpang untuk berjaga. Ini untuk mengantisipasi terjadinya pencurian atau pemudik yang salah mengambil barang bawaan,” kata Kadishub Cilegon, Dana Sujaksani.

Dengan pengawasan tersebut, diharapkan dapat mencegah tindak pencurian yang dilakukan pelaku yang memanfaatkan suasana keramaian pemudik di lokasi tersebut.

“Malam ini para pemudik dari berbagai daerah sekitar ibu kota mulai memadati untuk menyebrang melalui Pelabuhan Merak. Jangan sampai, ini dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan yang berpura-pura menjadi penumpang,” jelasnya.

Kapolsek Pulomerak, Kompol Kamarul menjelaskan, untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, pihaknya telah menyebar personel di sejumlah titik-titik yang dianggap rawan terhadap kejahatan.

“Kita sebar anggota, baik yang berpakaian dinas maupun pakaian preman, ” ungkapnya.

Kapolsek mengimbau agar para pemudik tidak mudah percaya kepada seseorang yang baru dikenal, baik di area TTM maupun Pelabuhan Merak.

“Kalau ada seseorang yang baru dikenal menawarkan minuman sebaiknya dihiraukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Kami juga minta penumpang yang melihat seseorang dengan gerak-gerik mencurigakan segera melapor kepada petugas terdekat,” kata Kamarul.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...