Disnaker Kota Tangerang Sediakan Posko Pengaduan THR

Date:

Banten Hits – Bagi Anda pekerja perusahaan di Kota Tangerang yang tak mendapatkan tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan tempat Anda bekerja, Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang membuka Posko Aduan THR. Selain menampung keluhan, posko ini didirikan supaya pekerja mendapatkan hak-haknya.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang M. Jamaludin mengatakan, Posko Aduan THR berada di Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang.

“Bagi karyawan yang merasa tidak mendapatkan haknya sesuai ketentuan dapat mengadukan di Posko Aduan THR yang kami sediakan,” kata Jamaludin.

Terkait dengan THR yang wajib dibayarkan pengusaha ini, kata Jamaludin, instansinya telah mengirimkan surat edaran perihal sosialisasi imbauan pemberian THR kepada perusahaan-perusahaan di Kota Tangerang. Surat bernomor 560/5013-disnaker/2016 tertanggal 14 Juni 2016 tersebut telah disebar ke seluruh perusahaan-perusahaan di Kota Tangerang.

“Kami sudah edarkan surat perihal sosialisasi pemberian THR kepada karyawan,” ujarnya.

Jamaludin mengatakan, pemberian THR tahun ini mengacu pada Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor: PER 06 Tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan.

“Kita sosialisasikan Peraturan Menteri yang baru kepada perusahaan di Kota Tangerang,” ucapnya.

Menurut Jamaludin, dalam Peraturan Menteri (Permen), tunjangan hari raya keagamaan diberikan kepada seluruh karyawan, bahkan bagi karyawan yang baru bekerja selama satu bulan tetap berhak mendapatkan THR dengan ketentuan masa kerja dikalikan satu bulan upah dibagi 12 (dua belas). Sedangkan untuk karyawan yang memiliki masa kerja lebih dari 12 (dua belas) bulan berhak menerima THR sebesar 1 (satu) bulan upah.

“Seluruh karyawan berhak mendapatkan THR, termasuk yang baru satu bulan bekerja,”ujarnya.

Jamaludin juga mengatakan bahwa Perusahaan wajib memberikan THR kepada karyawan selambat-lambatnya tujuh hari sebelum Lebaran.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...