Copot Plat Nomor, Pelaku Bawa Kabur Satria FU di Bandara Soetta

Date:

Banten Hits – Kepolisian Resort (Polres) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) meringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di parkiran Terminal 2 Bandara.

Pelaku bernisial A (28) berhasil membawa kabur motor incarannya setelah mencopot plat nomor dan membobol dengan kunci letter T.

Kasubag Humas Polres Bandara Soetta, AKP Sutrina mengatakan, Jumat (24/6/2016) sekitar pukul 23.30 WIB, AL masuk ke area parkir dengan mengendarai Honda Vario.

Tiba di parkiran, pelaku memakirkan sepeda motornya di dekat sepeda motor Satria FU yang menjadi incarannya.

“Pelaku mencopot plat nomor belakang motor miliknya kemudian menempelkan plat nomor itu ke bagian depan Suzuki Satria. Biar tidak copot, pelaku mengikat plat nomor yang sudah terpasang di Satria dengan kabel,” ujar Sutrisna, Selasa (28/6).

Kemudian dengan letter T, pelaku membobol kunci stang motor. Pelaku yang berhasil membobol kunci langsung keluar parkiran.

“Sampai di petugas parkir, dia membayar parkiran dengan menunjukan karcis motor Varionya. Motor curian bisa dibawa keluar, motornya pun ditinggal,” ungkap Sutrisna.

Pemilik motor Abdul Haris langsung melaporkan hal tersebut ke Polres Bandara Soetta. Setelah dilakukan pencarian oleh tim Resmob yang dipimpin Aiptu Bayu dan Kanit 3 Iptu Diyan, pelaku AL akhirnya berhasil diamankan. Pelaku, diringkus di rumahnya di Desa Kebun Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang pada Senin (27/6/2016) malam.

“Kita amankan juga sepeda motor hasil curian pelaku yang sudah diganti plat nomornya beserta kunci letter T dan STNK yang diduga palsu,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related