Hadapi Mudik, Pelayanan di Bandara Soetta Masih Harus Ditingkatkan

Date:

Banten Hits – Menghadapi mudik Lebaran, sejumlah pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang diakui masih harus ditingkatkan.

Hal tersebut diungkapkan Dirut PT Angkasa Pura (AP) II, Budi Karya, saat memantau langsung persiapan arus mudik di Terminal 1 dan 2 Bandara, Minggu (26/6/2016).

Budi yang didampangi Senior General Manager Bandara Soetta, M. Suryawan Wakan, berkeliling di Terminal 1A keberangkatan. Mereka Pengecekan dilakukan mulai dari pintu check in keberangkatan, alat X-Ray hingga barang bawaan penumpang yang dibawa masuk ke pesawat dipastikan benar-benar aman.

Sidak kemudian dilanjutkan ke check in bagasi, dilanjutkan ke dalam antrean boarding, hingga mengecek kesiapan porter dan juga customer service PT AP II.

Budi mengatakan, kesiapan secara makro sudah dilakukan sejak H-14 Lebaran. Mulai dari koordinasi dengan berbagai stakeholder, seperti pihak Imigrasi, Airnav, Bea Cukai, dan tim gabungan pengamanan Bandara.

“Kita bentuk posko arus mudik Lebaran 2016,” kata Budi.

Meski begitu, Budi menemukan ada sejumlah hal yang harus diperbaiki, terutama sisi pelayanan yang masih harus ditingkatkan.

“Parkiran Terminal 1 akan ditata ulang, kesiap siagaan costumer service, dan beberapa bentuk pelayanan lain. Termasuk, tim keamanan atau security, yang kami harapkan siaga dan tegas tapi tetap ramah kepada pengunjung,” papar Budi.

Dalam sidak tersebut, Budi menemukan barang bawaan penumpang yang seharusnya tidak dibawa. Seperti korek api dan gunting. Mengetahi hal itu, security langsung mengamankan dan diletakan ke dalam kotak penampung.

“Kita cek mulai dari hal kecil sampai yang besar. Jangan sampai ada yang mengganggu atau menghambat arus mudik Lebaran tahun ini,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...