Bikin Malu, Camat Carita Minta THR ke Pengusaha

Date:

Banten Hits – Setelah Kelurahan Pabuaran dan Mekarsari di Kota Tangerang menjadi sorotan publik karena meminta Tunjangan Hari Raya (THR) kepada pengusaha, kini tindakan memalukan tersebut dilakukan oleh Camat Carita, Pandeglang.

Permohonan THR dari pejabat di Kabupaten yang dipimpin Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban ini mencuat, setelah akun Facebook Tega Heriana memposting Surat Edaran permohonan akomodasi THR dari Camat Carita yang ditujukan kepada salah satu pengusaha di wilayah tersebut bernama Tb Bupdiman, Sabtu (26/5/2016).

BACA JUGA: Kelurahan Pabuaran Tangerang Minta THR ke Pengusaha

Tak lama setelah surat tersebut diposting, sejumlah Netizen langsung mengomentari tindakan yang seharusnya tidak dilakukan oleh pejabat Pemerintah.

“memalukan emang tidak dianggarkan, kan lebaran itu bukan tahun ini sudah dari sono sono nya, lagian pengalaman itu sudah merupakan tugas mereka, ada atau tidak ada anggaran, ini sama saja dengan grafitasi, bisa diaudit,” kata akun Alkhaerry.

BACA JUGA: Lagi Kelurahan di Tangerang Minta THR ke Pengusaha, Kali Ini Mekarsari

Permohonan THR kepada pengusaha oleh pihak Kecamatan juga dinilai sebagai bentuk pemerasan dan rusaknya mental pejabat di Kabupaten tersebut.

“Laporkan saja ini pemerasan..mental pegawai rusak..bersetempel dan d tandatangani..ini produk hukum..laporkan ulah cicing bae (laporan jangan diam aja,” tulis akun Jeje Sudrajat yang ikut mengomentari postingan yang juga ditandai kepada akun resmi Irna Narulita.

BACA JUGA: Kelurahan Minta THR ke Pengusaha, Ketua DPRD: Itu Gratifikasi!

Sejumlah kegiatan di Kecamatan tersebut menjelang hari raya Idul Fitri menjadi dasar permohonan THR kepada pihak pengusaha. Pihak Kecamatan dalam surat tersebut menyampaikan, bahwa permohonan THR untuk menunjang kelancaran operasional 12 orang petugas Satpol PP yang akan melakukan pengamanan di sejumlah objek vital di wilayah tersebut.

BACA JUGA: PNS Peminta-minta THR di Tangerang Terancam Non Job

Berikut isi surat permohonan THR yang ditanda tangani camat Carita pada tanggal 18 Juni 2016.

Assalamualaikum wr wb.

Salam sejahtera selalu, semoga kita semua selalu dalam rangka menjalankan aktifitas dan tugas sehari hari ada dalam kesuksesan.

1.Dasar dengan adanya kegiatan kecamatan Carita tentang pengaman menjelang hari Raya Idul Fitri 1437 hijriah/2016 yang mengoptimalisasikan 12 orang anggota POLPP sasaran objek vital tepat wisata, hotel, vila dan pengusaha pengusaha lainya yang diperkirakan rawan kejahatan.

2. Sehubungan hal tersebut diatas, Guna mendukung kelancaran tugas kami, maka kami ajukan permohonan ini, semoga bapak dapat membantu.

Demikian surat permohonan ini kami buat, atas segala perhatian dan partisifasinya semoga dapat balasan yang berlipat ganda.Amin.

Hingga kini, Banten Hits masih berupaya mengkonfirmasi kepada Kecamatan Carita terkait edaran permohonan THR tersebut.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...