Ribuan PKL di Pasar Ciputat Ditertibkan

Date:

Banten Hits – Ribuan lapak PKL yang memadati trotoar hingga badan jalan di sepanjang Jalan Aria Putra hingga Jalan Ir. H. Juanda, Kelurahan/Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) ditertibkan, Senin (30/5/2016).

Keberadaan para Pedagang Kaki Lima tersebut dianggap menjadi penyebab kemacetan di Jalan Raya Aria Putra hingga menuju akses kampus UIN Jakarta.

Pantauan Banten Hits, penertiban dilakukan secara merata di sekeliling pasar tersebut. Pedagang yang sudah sejak lama mendirikan lapak semi permanen langsung diatur dan dirobohkan petugas.

“Sebagian sudah tahu hari ini mau ditertibkan, jadi banyak juga yang bantu-bantu petugas bersihkan lapaknya sendiri,” kata Didi, petugas kebersihan.

Menurutnya, ribuan PKL ini sudah belasan tahun berjualan di pinggir jalan yang membuat macet dan semraut akses utama tersebut.

“Sudah sejak tahun 2000-an PKL mulai berjualan dipinggir jalan dan trotoar,” katanya.

Sementara Cecep, Ketua RW 09 Kelurahan Ciputat meminta kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan, untuk serius menangani persoalan PKL yang ada di wilayahnya.  Menurutnya, kesemrawutan akibat ulah PKL yang tidak tertib menimbulkan kemacetan disetiap saat.

“Saya pinta Pemkot serius tertibkan PKL yang sudah lama menggangu dan bikin ruwet,” katanya.

Jika tidak serius, penertiban yang dilakukan hanya seremonial belaka.
“Penertiban ini harus serius, jangan hanya bersifat seremonial, hingga PKL kembali berjualan ditempat yang tidak semestinya,” kata Cecep.

Dari aktivitas penertiban ini, petugas menutup akses jalan dari Jalan Raya Cimanggis menuju Jalan Aria Putra, pengendara diminta tidak melintas dijalan tersebut. Terpantau kemacetan jalan juga terjadi imbas penertiban PKL pasar Ciputat ini.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...