Lepas Lulusan SMK 7 Kota Serang, Jaman: Ini Awal Perjuangan

Date:

 

Banten Hits – Wali Kota Serang Tb. Haerul Jaman melepas siswa lulusan angkatan pertama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 7 Kota Serang, Rabu (25/5/2016). Jaman berharap, siswa lulusan SMK 7 Kota Serang bisa menghadapi masyarakat ekonomi Asean (MEA).

“Saya harapkan anak-anaku yang telah lulus sekolah di sini, ini bukan akhir dari langkah kehidupan. Ini adalah awal dari perjuangan kita semua menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),” kata Jaman saat memberikan sambutan.

Menurut Jaman, dalam menghadapi era globalisasi seperti sekarang ini, siswa lulusan SMK 7 Kota Serang diharuskan bekerja dengan keras untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di universitas. Jika siswa tak mampu melanjutkan, Jaman menyarankan mereka bisa berwirausaha.

“Di era glabalisasi ini (diharapkan) untuk terus bekerja dan kita siapkan untuk berwirausaha yang lebih baik dan lebih berkembang lagi,” ujarnya.

Terkait peningkatan tenaga kerja yang profesional, Jaman meminta kepada Dinas Pendidikan Kota Serang untuk melakukan evaluasi terhadap setiap sekolah, supaya siswa yang lulus mendapatkan jaminan pekerjaan.

“Inilah tugas dinas pendidikan, bagaimana untuk melakukan evaluasi. Prestasi yang kita miliki dari awal, kita yakin pasti kita bisa lakukan di masa depan nanti,” ucapnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related