Ayo! Berpartisipasi Membangun Kota Tangerang Melalui Laksa

Date:

Banten Hits – Keberhasilan proses pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah tidak akan terlepas dari peran serta aktif masyarakat.

Untuk itu, masyarakat diharapkan tidak hanya menjadi sekedar penonton di setiap pembangunan yang digalakkan oleh Pemerintah. Masyarakat harus bersama-sama aktif menyumbangkan saran, kritik serta ide dan inovasi agar program pembangunan dapat dirasakan manfaatnya secara maksimal dan tepat.

Di bawah kepemimpinan Walikota Arief R Wismansyah, Kota Tangerang terus berupaya untuk mendorong peran aktif masyarakat. Salah satu yang terbaru dan mutakhir adalah Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (Laksa).

Aplikasi Laksa yang digagas Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) tersebut memudahkan masyarakat untuk memberikan saran dan masukan serta mengadukan pelayanan kepada Pemerintah Kota Tangerang.

“Aplikasi ini untuk memudahkan masyarakat dan kita semua, karena saat ini laporan hanya lisan yang kadang tidak jelas. Kalau Laksa kan tinggal difoto dan bisa diketahui lokasinya menggunakan GPS. Pengaduan masyarakat dapat lebih akurat,” kata Arief.

Arief menjelaskan, aplikasi Laksa sangat mudah diperoleh. Masyarakat hanya perlu mengunduh aplikasinya di google play store.

“Yang download sudah banyak juga dan efektif. Datanya ada di Kominfo. Aplikasi ini menjadi barometer Kota Tangerang meraih penghargaan dari Indonesia Digital Econony Award 2016 (IDEA 2016),” terang Arief.

Saat ini, aplikasi Laksa dapat diakses langsung melalui Smartphone berbasis Android. Namun, tidak hanya untuk masyarakat Kota Tangerang saja, Laksa juga bisa diakses oleh masyarakat yang berasal dari luar Kota Tangerang.(ADVERTORIAL)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...