Pemkab Tangerang Gelar Diklat Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan

Date:

Banten Hits – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) selama enam hari di salah satu hotel di wilayah Anyer, Kota Cilegon, Banten, mulai tanggal 23 sampai 28 Mei 2016. Acara ini diikuti 29 peserta perwakilan kecamatan se-Kabupaten Tangerang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Tangerang Yani Sutisna dalam mengatakan, penyelenggaraan Diklat PATEN ini dilaksanakan melalui pola fasilitasi dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Banten.

“Untuk materi yang disampaikan dalam diklat ini di antaranya pengembangan wawasan, kemampuan inti, dan aktualisasi dengan bobot jumlah pelajaran 64 jam. Sedangkan untuk tenaga pengajarnya adalah Widyaswara Badan Diklat Provinsi Banten dan Pejabat Struktural Kabupaten Tangerang. Untuk yang lulus dapat Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP),” jelasnya.

Sementara, Wakil Bupati Tangerang Hermansyah dalam sambutan pembukaan Diklat Paten mengatakan, sejak memasuki era otonomi daerah, tantangan pembangunan yang dihadapi daerah semakin kompleks.

“Diklat ini merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatakn kualitas sumber daya Pegawai Negeri Sipil (PNS) demi menunjang efektivitas dan meningkatkan etos kerja para aparatur,” katanya.

Hermansyah berharap, kegiatan diklat ini dapat memberikan hasil atau out put yang siginifikan, khususnya dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang profesional, transparan dan akuntabel. 

“Semoga diklat ini bisa bermanfaat, sehingga proses pelayanan publik kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik,” kata Hermansyah.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...