Meski Sakit, Muhammad Faisal Siswa SDN Bojong Renged 3 Semangat Ikut UN SD

Date:

Banten Hits – Muhammad Faisal (12), salah seorang siswa peserta UN tingkat SD di SDN Bojong Renged 3, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, terlihat semangat mengikuti UN SD bersama dengan teman sekelas lainnya, Senin (16/5/2016). Padahal, beberapa hari sebelumnya Faisal menderita panas tinggi sehingga tak bisa sekoolah.

Panitia Pelaksana UN SDN Bojong Renged 3 Cecep Saripudin membenarkan jika Faisal sempat tak sekolah karena mengalami demam hebat. Namun, keinginannya yang kuat untuk ikut UN, telah mengalahkan rasa sakit yang dideritanya.

“Iya, ada siswa kita yang sempat sakit demam tinggi dan tidak masuk beberapa hari sebelum ujian. Tapi karena semangatnya tinggi untuk mengikuti ujian bersama dengan teman-temannya, dia bisa ikut ujian hari ini,” ungkap Cecep.

Faisal mengaku, dirinya sempat merasakan sakit di kepala ketika mengerjakan soal UN. Namun, hal itu tak menyurutkan tekadnya mengikuti UN bersama teman sekelasnya.

“Masih pusing. Tapi tadi tetep ngerjain soalnya, daripada nanti mah sendiri ujiannya mending sekarang bareng sama temen-temen,” ujarnya.

Ketika ditanya soal tingkat kesulitan soal, ia mengaku dapat mengerjakan semua soalnya dengan mudah karena meskipun sebelumnya tidak bisa masuk sekolah ia tetap belajar di rumah.

“Mudah soalnya, bisa ngerjain semuanya soalnya di rumah tetep belajar,” ucapnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...