Mukercab ISNU Kota Tangerang, Arief: Kita Menghadapi Degradasi Moral

Date:

Banten Hits – Masyarakat Indonesia–dalam lingkup kecil Kota Tangerang–tengah menghadapi degradasi moral. Hal itu harus diantisipasi dengan berbagai program hasil sinergi seluruh stake holder. Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) sebagai kaum intelektual NU, diyakini bisa merumuskan dan mengimplementasikan program tersebut.

Demikian disampaikan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat menghadiri Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) ISNU Kota Tangerang di RM Remaja Kuring, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Minggu (15/5/2016) seperti dilansir siaran pers ISNU Kota Tangerang.

“Kita tahu masyarakat Kota Tangerang sangat heterogen. NU sebagai organisasi besar, harus berperan, kita harus bertanya apa yang sudah kita lakukan untuk membangun masyarakat,” kata Arief.

Arief juga mengapresiasi tema Mukercab ISNU Kota Tangerang, “Inovatif dalam berkarya, inspiratif dalam berpikir dan positif dalam berkarya”. Menurut Arif, tema yang dicanangkan ISNU sangat dibutuhkan masyarakat Kota Tangerang.

“Temanya sudah menjadi kesimpulan yang sangat dibutuhkan Kota Tangerang. Tinggal bagaimana nanti program kerjanya,” ujarnya.

Arif berharap, ISNU yang merupakan badan otonom NU yang beranggotakan para intelektual NU menjadi cahaya bagi organisasi NU dan Badan otonom NU yang lain. ISNU juga harus bermanfaat bagi masyarakat Kota Tangerang. Karena itu, kata dia, program kerja yang dirumuskan ISNU harus ada keterkaitan dalam mensukseskan pembangunan masyarakat Kota Tangerang, menjadi masyarakat yang berakhlakul karimah. 

Arif yang juga penasehat ISNU Kota Tangerang menambahkan, banyak program pemerintah yang perlu mendapat dukungan ISNU, misalnya program Maghrib Mengaji dan Belajar, memerlukan peran aktif dari kalangan masyarakat, terutama ISNU untuk mensukseskannya. 

Sementara, dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelantikan Ahmad Saefudin Z yang juga menjabat kepala UPT. Rusunawa Kota Tangerang menyampaikan, Mukercab ini merupakan rangkaian kegiata yang tidak terpisahkan. Kegiatan ini berkat kerjasama seluruh pengurus berpartisipasi baik moril maupun materil hal ini merupakan sebuah komitmen dalam berorganisasi.

Ketua PC ISNU Kota Tangerang KH. Dedi Mahfudin mengatakan, tema yang dikedepankan ISNU bermuara pada visi Pemerintah Kota Tangerang untuk mewujudkan masyarakat berakhlakul karimah.

“Inovasi, Inspiratif dan perilaku positif, ketiganya saling melengkapi satu sama lain, bahkan tidak bisa dipisahkan,” katanya

Dedi berharap mukercab pertama yang digelar ISNU ini mampu menghasilkan hal-hal prinsip yang akan menjadi pedoman gerakan organisasi ke depan. 

“Kita harus pastikan apa yang kita rencanakan hari ini, terlaksana. Kita harus melaju dengan terarah, terencana dan penuh inisiatif,” tandasnya. (Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...