HMI Lebak: Proses Hukum Wakil Ketua KPK Saut Situmorang

Date:

Banten Hits – Puluhan massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kabupaten Lebak, berunjuk rasa di depan gedung Mapolres Lebak, Senin (9/5/2016).

Mereka mengecam pernyataan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang di salah satu televisi swasta, TV One, saat menjadi narasumber di sebuah Talk Show bertajuk “Harga Sebuah Perkara”, Kamis malam (5/5/2016).

Dikutip dari lensaindonesia.com, Saut yang menjadi narasumber dalam acara tersebut memuji kader HMI saat masih berstatus mahasiswa karena cerdas. Namun menurut Saut, kondisi tersebut berubah ketika mereka menduduki sebuah jabatan.

“Mereka orang-orang cerdas ketika mahasiswa. Kalau HMI minimal LK 1 tapi ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat,” kata Saut.

BACA: Puluhan Kader HMI di Serang Desak Wakil Ketua KPK Saut Situmorang Dicopot

“Kami mengecam keras pernyataan Saut Situmorang,” kata korlap aksi Cucu Komarudin.

Menurutnya, pernyataan Saut sudah merugikan nama baik HMI lantaran mengeneralisasi kader HMI yang sudah mengikuti Latihan Kepemimpinan (LK) 1 melakukan tindakan korupsi.

“Kami selaku kader HMI yang pernah mengikuti LK 1 menilai pernyataan itu sangat tendensius dan merupakan pembunuhan karakter serta mendiskreditkan HMI,” jelas Cucu.

Pihaknya meminta Kepolisian memproses hukum Saut atas pernyataannya tersebut.

“Kami minta Polisi memproses hukum Saut Situmorang karena pernyataannya sudah menyakiti seluruh kader dan merugikan HMI,” tegasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related