1.700 Personil Gabungan Dikerahkan Amankan May Day di Banten

Date:

Banten Hits – Sebanyak 1.700 personil gabungan bakal dikerahkan untuk mengamankan jalannya aksi buruh memperingati Hari Buruh atau May Day, 1 Mei 2016.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri kepada awak media, usai apel gelar pasukan pengamanan May Day 2016, di halaman Mapolda Banten, Jumat (29/4/2016).

”Kita siapkan 1.700 gabungan, 1.400 dari Polri dan 300 dari instansi terkait yang kita siapkan di sejumlah titik seperti kantor Kepala Daerah dan Alun-alun,” kata Dofiri.

Agar peringatan tersebut berjalan aman, lancar dan kondusif, pihaknya kata Dofiri sudah berkoordinasi dengan pihak buruh, perusahaan dan sejumlah instansi terkait. Termasuk melarang massa buruh melakukan sweeping pabrik.

”Kita sudah siapkan tempat kumpul buruh, di Alun-alun,” ucapnya.

Dofiri mengungkapkan, peringatan Hari Buruh di Banten akan diikuti oleh 9.000 massa buruh, Namun, massa tidak akan berkumpul menjadi satu di satu titik saja, melainkan berkumpul di daerah masing-masing.

Lebih lanjut Dofiti menjelaskan, apel gelar pasukan merupakan respon, kesiapan dan kesadaran dari semua unsur pelaksana operasional untuk menyelaraskan pemikiran, komitmen dalam memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat.

Selain diikuti oleh seluruh jajaran di Polda Banten, apel pasukan juga diikuti Korem 064/Maulana Yusuf, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP. Hadir dalam apel diantaranya, Sekda Banten Ranta Soeharta, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah dan Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonel Infantri Wirana Prasetia Budi.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...