Libur Panjang, Sore Ini Lonjakan Penumpang di Bandara Soetta

Date:

Banten Hits – Angkasa Pura II memprediksi lonjakan penumpang yang akan menikmati libur panjang ke sejumlah daerah di Indonesia melalui Bandara Seokarno-Hatta (Soetta) Tangerang akan terjadi sore ini, Rabu (4/5/2016).

Prediksi terjadinya lonjakan penumpang pada pekan ini yang dibarengi dengan libur dalam memperingati Isra Miraj dan kenaikan Isa Almasih tersebut dilihat dari permintaan ekst flight yang mencapai 16 pesawat serta perubahan menjadi pesawat berbadan lebar agar membawa penumpang lebih banyak.

“Lonjakan penumpang mulai terjadi pada hari ini. Kalau di hari biasa ada 140 ribu penumpang, sekarang menjadi 170 ribu penumpang. Ada kenaikan persen dibandingkan hari biasa,” ungkap Deputi Operasional dan Pelayanan Bandara Soetta, Andika Nuryaman.

Friska, salah seorang calon penumpang menuturkan, libur panjang pekan ini sengaja ia manfaatkan untuk pergi ke kampung halamannya, Padang.

“Mumpung lagi libur panjang 4 hari, saya pulang ke kampung biar bisa kumpul sama keluarga sambil nanti jalan-jalan di sana,” ujarnya.

Ia mengaky, seperti biasanya, jika memasuki libur panjang, harga tiket akan mengalami kenaikan yang mencapai 30 persen.

“Emang beda, harganya jadi lebih mahal. Naik sekitar 30 persen,” imbuhnya.

Data yang diperoleh dari Airport Duty Manager Bandara Soetta, daerah seperti Pangkal Pinang, Potianak, dan Kalimantan Barat menjadi daerah yang paling banyak dituju masyarakat pada libur panjang pekan ini.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...