ISNU Kota Tangerang Harus Turut dalam Proses Pengisian Pemimpinan Daerah

Date:

Banten Hits – Ketua Umum PP Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) KH Ali Masykur Musa meminta, pengurus ISNU Kota Tangerang turut dalam proses pengisian kepemimpinan di daerah dan juga nasional. Kader ISNU juga diminta harus responsif terhadap segala persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat. 

“Kita juga harus berstrategi atau assiasah dalam mengisi kepemimpinan di Indonesia,” kata KH. Ali Masykur Musa di sela pelantikan Pengurus ISNU Kota Tangerang, Selasa (19/4/2016), seperti dilansir siaran pers yang diterima Banten Hits .

Cak Ali begitu pria ini disapa, meminta Pengurus ISNU Kota Tangerang memberikan perhatian terhadap kemandirian ekonomi organisasi, kesejahteraan masyarakat dan akselerasi terhadap literasi ahlussunah waljamaah annahdliyah. Kemandirian ekonomi menurutnya, menjadi begitu penting agar semangat kader untuk mewujudkan program dan cita-cita organisasi tetap terjaga.

“Tidak mungkin berjuang kalau perutnya lapar, tidak akan ada toleransi kalau perutnya kosong,” ujarnya.

Ditambahkan Ali, NU akan hebat, negara akan bangkit kalau memiliki daya saing di bidang pendidikan dan intelektual. Bahkan, kata dia, Indonesia bisa mendapat peringkat negara 8 besar kalau instrumen tersebut terpenuhi. 

“Untuk itu hal yang mestinya dilakukan ISNU adalah membangun dan menperkuat pesantren serta memperkaya khasanah aswaja ditengah masyarakat melalui buku-buku bacaan dan sumber lainnya,” kata dia.

Di tempat yang sama, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, ISNU harus menjadi representasi kaum intelektual warga nahdliyin yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama Kota Tangerang. Arief yang juga dewan penasehat ISNU Kota Tangerang meminta agar kader ISNU memaksimalkan potensi yang ada pada diri masing-masing. 

“Kalau semua fokus sesuai keahliannya akan membawa Kota Tangerang menjadi Baldatun toyyibatun warobbbun gofur,” katanya.

Ketua PC ISNU Kota Tangerang KH Dedi Mahfudin mengatakan, doa dan dukungan para kyai dan tokoh merupakan semangat bagi pengurus untuk menjalankan program organisasi. Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang itu memastikan akan segera menggelar rapat kerja dengan mengacu pada masukan dari para kyai dan aspirasi masyarakat. 

“Burung gelatik di atas meja, setelah dilantik kami akan segera bekerja,” kata dia.

Sementara, Ketua PW ISNU Banten, KH Bazari Syam menambahkan, pelantikan pengurus ISNU kota Tangerang merupakan pelantikan terbaik di Indonesia baik secara kualitas dan kuantitas. Dalam kesempatan tersebut, ia berharap ISNU Kota Tangerang bisa berkontribusi membangun masyarakat.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...