Kodim 0601 Pandeglang Gelar Salat Istisqa

Date:

Banten Hits – Puluhan anggota Kodim 0601 Pandeglang menggelar salat istisqa di halaman Makodim 0601 Pandeglang, Rabu (28/10/2015). Salat digelar sebagai wujud keprihatinan atas Kemarau panjang yang terjadi di Wilayah Pandeglang  serta kebakaran hutan yang menimbulkan bencana kabut asap yang terjadi di Kalimantan dan Sumatera.

Pantauan Banten Hits di lokasi, salah istisqa dipimpin langsung oleh anggota DKM Masjid Agung Ar- Rahman Pandeglang Ustaz Adha dengan hatib Ketua DKM Majis Agung Ar-rahman H. Idrus.

Dandim 0601 Pandeglang, Letkol Arhanud Asep Suganjar mengatakan, salat ini sebagai salat khusus untuk meminta turun hujan dan keberkahan kepada Allah. 

“Supaya warga Pandeglang yang kesulitan air bersih bisa segera berakhir dan lahan pertanian di Pandeglang segera dikelola lagi oleh para petani,” kata Asep kepada Banten Hits.

Menurutnya, selian meminta hujan untuk wilayah Pandeglang, salat istisqa juga diharuskan di seluruh Indonesia terutama bagi korban bencana asap di Sumatera dan Kalimantan.

Sementara, Kelapa Seksi (Kasi) Data dan Informasi BMKG Kelas I Serang, Tri Tjahjo mengatakan, musim hujan diperkirakan akan terjadi pada Oktober hingga November. Sementara puncak musim hujan di Pandeglang diperkirakan akan terjadi akhir Januari 2016.

“Dampak fenomena el nino membuat musim hujan bergeser dari biasanya pada rentang awal Oktober, namun dampak el nino juga diprediksi tingkat curah hujan pada puncaknya tidak akan setinggi sebelumnya,” jelasnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...