Iti Sebut Perlu Keluarkan Modal Besar Produk Lebak untuk Bisa Masuk Giant

Date:

Lebak – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak mendirikan Stand Usaha Kecil Mikro (UKM) produk asli masyarakat di Giant Store yang terletak di Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Senin (5/6/2017).

 

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengatakan, saat ini pemkab baru berhasil mendirikan stand UKM di Giant. Namun akan terus berupaya agar produk asli masyarakat Lebak bisa secara resmi dijual di Giant.

“Tentunya untuk menjual produk asli Lebak di Giant perlu modal besar, kita sedang pikirkan itu,” kata Iti saat meninjau Stand UKM di Giant.

Selain modal besar, lanjut Iti, salah satu syarat agar produk asli Lebak bisa secara resmi di jual di Giant perlu adanya agen atau pengepul yang siap memasukan ke setiap retail dengan label dan merk sendiri.

“Sebenarnya mungkin produk yang dijual ini juga ada dari karya masyarakat Lebak, namun karena agennya di Jakarta jadi atas nama agen Jakarta,” tambah Iti.

Iti menjelaskan bukan hanya Giant, saat ini pemkab terus berusaha agar produk asli Kabupaten Lebak bisa masuk setiap retail seperti Alfamart dan Indomart.

“Saat ini izin retail tersebut kita hentikan sebelum ada kesepakatan yang jelas,” jelasnya.

Sementara, Manajer Giant Rangkasbitung, Jaenul Arifin mengatakan saat ini stand UKM yang didirikan Pemda diberikan izin selama satu bulan kedepan sekaligus uji coba peminatnya.

“Kita coba sebulan gratis, kalau bagus kita pertahankan , tapi kalau tidak ada perkembangan ya kita lepas,” tutur Jaenul.

Untuk diketahui Pemkab Lebak mendirikan Stand UKm di Giant dimana stand tersebut menjual berbagai macam produk asli Kabupaten Lebal seperti Gula aren, Kripik, Batik Lebak dan kerajinan lainnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...