id

Stok Kebutuhan Pokok di Tangerang Dipastikan Aman Jelang Ramadan

By  Mei 19, 2017 | 15:09
Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Tangerang, Titin Mulyati.(Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang - Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Tangerang, Titin Mulyati mengatakan seluruh stok komoditas strategis pangan menjelang Ramadan di Kota Tangerang aman.

"Stok komoditas pangan termasuk, daging dan beras juga bumbu dapur masih aman hingga saat ini," ujarnya saat ditemui diruangannya, Jum'at (19/5/2017).

Selain itu, dirinya juga mengaku, harga bahan pangan juga masih belum ada peningkatan signifikan. Bahkan, harga daging ayam turun selama satu hari.

"Daging Sapi masih stagnan di Rp. 120.000 per kg, sedangkan beras masih pada Rp. 10.700 per liter," kata Titin.

Sementara itu, bawang putih yang dikabarkan melonjak tajam di sejumlah daerah di Indonesia, tidak terjadi di Kota Tangerang. Bahkan, ia memperkirakan memasuki Ramadan kenaikan harga bahan pokok tidak akan signifikan.

"Di Kota Tangerang tidak ada kenaikan, stok juga cukup tidak ada penimbunan. Bawang Putih curah saja yang mahal sekitar Rp. 58.000 perkilogram, sementara bawang putih utuh hanya sekitar Rp. 40.000 perkilonya," jelas Titin.

Ia berharap, pedagang tidak mengambil keuntungan berlebihan dalam memasuki bulan Ramadan. Pasalnya, dirinya akan terus melakukan sidak pasar.

"Saya selalu berpesan kepada pedagang, untuk sama-sama menjaga stabilitas harga dan tidak mengambil keuntungan berlebihan," tandasnya.(Zie)

Maya Aulia A

Perempuan supel kelahiran Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ini memiliki talenta mengajar sesuai bidang kuliahnya di Universitas Negeri Jakarta. Bergabung di Banten Hits adalah karir perdananya di bidang jurnalistik.