id

Ajak Mahasiswa Berinvestasi, UMN Dirikan Galeri BEI

By  Feb 17, 2017 | 19:36
Universitas Multimedia Nusantara bersama Bursa Efek Indonesia buka Galeri BEI (Banten Hits/Yogi Triandono/M. Wildan)

Tangerang - Dalam rangka memberikan pemahaman investasi kepada masyarakat Indonesia khususnya Mahasiswa, Universitas Multimedia Nusantara (UMN) bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT Philip Securities  meresmikan Galeri Investasi BEI yang terletak di lantai 2 Gedung New Media Tower UMN, Selasa (14/2/2017).

 

Keberadaan Galeri Investasi BEI ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan, keingintahuan serta keikutsertaan generasi muda terhadap investasi dalam bentuk saham.

"Keberadaan Galeri Investasi BEI selaras dengan perancangan iklim berinvestasi oleh pemerintah Indonesia. Penggunaan Galeri Investasi BEI akan dimanfaatkan selaras dengan beberapa mata kuliah Prodi Management seperti Bank dan Others Finansial Institution, Fundamental of Investment, Investment dan Capital Market, Technical Analysis, dan Derivative Asset. Dengan demikian, mahasiswa bisa langsung ikut serta merasakan melakukan investasi dengan intrumen saham," Jelas Dewi Wahyu Handayani, Ketua Program Studi Managemen UMN.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pengembangan BEI, Nicky Hogan mengatakan, bahwa tidak ada syarat khusus bagi perguruan tinggi yang ingin membuka galeri BEI. Jika ada komitmen dan kemauan kuat dan sama, BEI beserta perusahaan sekuritas siap mengunjungi dan membuka galeri BEI perguruan tinggi tersebut.

"Tidak ada syarat khusus dalam mendirikan galeri BEI, lebih ke komitmen dari kampusnya. Selama ada lokasi dan kemauan niat yang sama dari masing-masing pihak, kalau dari bursa dan perusahaan sekuritas tentunya kita akan terus melakukan pembukaan (Galeri BEI) ini," Ujar Nicky Hogan.

Nicky Hogan juga menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai konteks edukasi semata. BEI yang bekerja sama dengan perusahaan sekuritas tentunya akan mendampingi mahasiswa dalam mengimplementasikan investasi.

"Galeri BEI ini bukan hanya konteks edukasi. Sekarang ada perusahaan sekuritas agar betul-betul bisa di implementasikan," Tandasnya.(Zie)

Yogi Triandono

Pria asal Teluk Naga, Kabupaten Tangerang ini memulai karir jurnalistik di Banten Hits. Dia menekuni dunia jurnalistik sesuai disiplin ilmu yang diperoleh semasa kuliah di Universitas Budi Luhur. Yogi juga memiliki ketertarikan yang mendalam terhadap dunia seni dan sastra.