Angkasa Pura II Salurkan Dana Bina Lingkungan

Date:

Tangerang – PT Angkasa Pura II melalui Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang kembali menyerahkan bantuan dan program bina lingkungan, kepada warga Tangerang, Kamis (26/1/2017).

Bantuan diserahkan Senior General Manajer Bandara Soetta M. Suriawan Wakan kepada Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudi, dan Asisten Daerah (Asda) III Kabupaten Tangerang Yani Sutisna, di Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) AT Taqwa, Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda.

Penyaluran program tersebut diatur dalam Keputusan Menteri BUMN No. PER.07/MBU/2015 tanggal 7 Juli 2015 tentang Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Ini membuktikan bahwa AP II senantiasa mendukung pembangunan Kota dan Kabupaten Tangerang,” kata Suriawan.

Penyaluran dana bina lingkungan juga dibarengi dengan sembilan program monumental lainnya yakni, pembangunan ruang kelas SMK Putra Rifara Bojong Renged, pembangunan Ponpes Raudatul Ulum Kecamatan Kosambi, pemberian satu unit mobil perpustakaan dan satu unit puskesmas keliling untuk Kabupaten Tangerang.

“Salah satu bentuk bantuan yang diserahkan adalah pembangunan ruang perpustakaan beserta kelengkapan berupa buku bacaan dan rak buku senilai Rp20 juta untuk Yapis AT Taqwa,” ujarnya.

Lima program lainnya diberikan kepada masyarakat Kota Tangerang diantaranya, pembangunan tempat wudu musala SMAN Kota Tangerang, pembangunan Madrasah Ibtidaiyah lslahuddiniyah Kecamatan Benda, satu unit mobil PMI Kota Tangerang, satu unit perpustakaan keliling, serta satu unit puskesmas keliling.

“Kami tidak akan menjadi bandara kebanggaan tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat sekitar. Saya minta masyarakat untuk mendukung penuh pembangunan bandara yang menjadi kebanggaan kita semua,” ucap Suriawan.

Selama tahun 2016 dana yang disalurkan mencapai Rp3,4 Miliar, terdiri dari penyaluran Rp2 Miliar untuk Kota Tangerang dan Rp1,4 Miliar untuk Kabupaten Tangerang.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...