85 Kelompok di Lebak Dapat Bantuan Kube

Date:

Lebak – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lebak memberikan bantuan modul usaha kepada  85 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) sebesar Rp 20 juta per kelompok, puluhan kelompok penerima bantuan tersebut telah memiliki bidang usaha. 

“Dari 85 kelompok dalam pengajuan proposal awalnya berbeda-beda, ada yang untuk ternak ikan lele, ikan mas, kambing dan perbengkelan,”kata Kasi Perlindungan Jaminan dan Sosial (Linjamsos) kepada Banten Hits, Rabu (25/1/2017).

Endin mengharapkan, kelompok penerima bantuan bisa memanfaatkannya dengan baik, sehingga bisa memberikan dampak positif bagi para anggotanya.

“Diharapkan mereka bisa memanfaatkannya sehingga tujuan utama dari program ini bisa terwujud dan bisa mensejahterakan para anggotanya,”harapnya.

Sementara,  Asep Zamzami Ketua kelompok Lapak Putra, Desa Gunung Anten, Kecamatan Cimarga mengaku, dari program sangat membantu  usahanya dibidang ternak bebek.

“Dengan dana ini kami membuka usaha kelompok berupa penggemukan bebek dengan cara membeli bibitnya,dan setelah 40 hari bebek bisa dijual kembali,”ujarnya.

Hal senada dikatakan Narbudi Ketua kelompok Barokah, Desa Intenjaya Kecamatan Cimarga yang menggeluti usaha keripik pisang. Menurutnya pengolahan keripik pisang  selian  bahan bakunya mudah didapat, cara pengelohanya pun sangat mudah.

“Para peminat keripik pisang ini sangat banyak, sehingga kita tidak sulit dalam melakukan pemasarannya,” katanya.(Ep)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...