id

PT Krakatau Posco Energy Dinilai Abaikan Tenaga Lokal

By  Jan 10, 2017 | 13:05
Sambil membentangkan spanduk berisi kecaman dan kekecewaan, massa dari Karang Taruna berunjuk rasa di PT Krakatau Posco. Mereka menyesalkan sikap manajemen PT Krakatau Posco Energy yang dinilai mengabaikan tenaga lokal dalam proses rekrutmen tenaga kerja. (Banten Hits/ Iyus Lesmana)

Banten Hits - Puluhan massa Karang Taruna Kubangsari, Samang Raya dan Tegal Ratu Kota Cilegon berunjuk rasa di PT Krakatau Posco, Selasa (10/1/2017).

Unjuk rasa merupakan bentuk kekecewaan kepada manajeman PT Krakatau Posco Energy (KEP) terkait dengan rekrutmen tenaga kerja. Massa menganggap, perusahaan mengabaikan potensi tenaga lokal. Hal ini dinilai tak sejalan dengan program pemerintah dalam menekan angka pengangguran.

"Kami sudah kirim surat permohonan audiensi tiga kali tapi tidak pernah mendapat jawaban," kata Ketua Karang Taruna Kubangsari, Miftahul Iman.

Iman mengatakan, manajemen tak pernah memberitahukan tentang proses rekrutmen tenaga kerja baru.

"Jangankan merekrut, diberitahu saja tidak," sesalnya.

Hingga berita ini dipublish, pihak manajemen belum memberikan keterangan apapaun kepada awak media.(Nda)

Iyus Lesmana

Pernah bekerja untuk sejumlah stasiun televisi nasional dan internasional seperti Global TV dan BBC News. Pengalaman luar biasa yang pernah dialaminya ketika membuat laporan untuk BBC News di laut lepas Selat Sunda terkait imigran gelap. Bergabung di situs berita Banten Hits sejak 2013.