id

2017, Koperasi AKR Tangerang Targetkan 3 Rumah Dibedah

By  Des 30, 2016 | 11:28
Erni Faridah. (Banten Hits/ Romli Permana)

Banten Hits - Koperasi Abdi Kerta Raharja (AKR) Kabupaten Tangerang menargetkan, tiga rumah bisa dibedah pada tahun 2017 nanti. Sebelumnya, Koperasi AKR telah membedah rumah milik Ayanah salah satu anggota koperasi, warga di Kampung Ranca Kebo RT 11 RW 04, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

 

"Program bedah rumah perdana. Tahun 2016, kita sudah bedah rumah dan sarana ibadah. Tapi, ada juga yang hanya kita siapkan tanahnya, sedangkan rumah dari bantuan CSR perusahaan," kata Ketua Koperasi AKR, Erni Faridah, Kamis (29/12/2016).

BACA JUGA: Zaki Apresiasi Program Koperasi Abdi Kerta Raharja

Program bedah rumah merupakan program yang diperuntukkan bagi anggota Koperasi AKR yang berpenghasilan rendah. Sumber dananya, berasal dari para anggota yang terhimpun dalam dana kebajikan.

"Setiap anggota mengumpulkan dana kebajikan. Untuk nominalnya Rp20 juta. Tidak hanya berupa uang, pada program bedah rumah ada juga yang menyumbang material bangunan. Jadi sisanya bisa gunakan untuk perbaikan bangunan lain seperti atap musala dan lantai kamar mandi," beber Erni.

Tak hanya bedah rumah Koperasi AKR juga intens terhadap kegiatan sosial lainnya, semisal khitanan massal, santunan bagi anak yatim piatu dan duafa, dan paket pendidikan gratis.

"Di Kabupaten Tangerang, masih banyak masyarakat yang mengenyam pendidikan hanya sampai ke tingkat SMP, faktornya karena ekonomi. Makanya, kita berikan pendidikan gratis Paket C, karena mereka juga berhak memiliki ijazah SMA," jelas Erni.(Nda)

Romli Permana

Romli Permana memutuskan bergabung di Banten Hits setelah lulus studi jurnalistik di kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Selain memiliki ketertarikan mendalam pada dunia jurnalistik, pria kelahiran Legok, Kabupaten Tangerang ini juga memiliki minat pada dunia fotografi dan otomotif.

Romli Permana bisa dihubungi di [email protected], HP: 081281112746.