id

Puluhan Warga Legok Diberi Pelatihan Multimedia

By  Des 29, 2016 | 13:12
Banten Hits/ Romli Permana

Banten Hits - Puluhan warga yang berasal dari tiga desa di Kecamatan Legok yakni Desa Palasari, Kemuning dan Caringin, memgikuti pelatihan, di Gedung Badan Penyuluhan Pertanian (BPP), Jalan Pandawa, Kampung Bungaok, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Kamis (29/12/2016).

 

Kasi Kesejahteraan Sosial (Kesos) Kecamatan Legok, Ade Komarudin mengatakan, puluhan peserta diberikan pelatihan tentang multimedia dan service AC.

"Pelatihan ini salah satu program pemerintah daerah dalam memberdayakan generasi muda agar mempunyai keahlian sehingga mampu bersaing," kata Ade.

Melalui pelatihan tersebut, masyarakat khususnya elemen pemuda memiliki keahlian dan keterampilan yang bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Sebelumnya kita juga berikan pelatihan soal budidaya ikan lele, jamur, dan sablon. Semuanya bertahap, dan kita evaluasi," terang Ade.

Pihaknya memfasilitasi sarana dan narasumber di setiap pelatihan.

"Kita arahkan mereka kepada hal yang positif. Dengan modal pembekalan dasar yang cukup, semoga mereka punya nilai tambah, mandiri, dan tentunya ini bisa menekan angka pengangguran," harapnya.(Nda)

Romli Permana

Romli Permana memutuskan bergabung di Banten Hits setelah lulus studi jurnalistik di kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Selain memiliki ketertarikan mendalam pada dunia jurnalistik, pria kelahiran Legok, Kabupaten Tangerang ini juga memiliki minat pada dunia fotografi dan otomotif.

Romli Permana bisa dihubungi di romli.permana.rp@gmail.com, HP: 081281112746.