BI Banten Siapkan Rp2 Miliar Uang Rupiah Baru Emisi 2016

Date:

Banten Hits – Bank Indonesia (BI) resmi meluncurkan uang rupiah baru tahun emisi 2016. Peluncuran sebelas pecahan uang rupiah baru dilakukan Presiden Joko Widodo, Gubernur BI Agus Martowardjo dan Menteri Keuangan Sri Mulyadi di Gedung BI, Jakarta,  Senin (19/12/2016).

 

Sebelas pecahan uang rupiah tersebut terdiri 7 pecahan uang rupiah kertas dan 4 pecahan uang logam. Tujuh pecahan uang kertas yakni Rp100.000, Rp50.000, Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000, Rp2.000 dan Rp1.000. Sedangkan 4 pecahan uang logam yakni, Rp1.000, Rp500, Rp200 dan Rp100.

Kepala BI Perwakilan Banten, Budiharto Setyawan mengatakan, pihaknya mendapat jatah uang pecahan rupiah baru senilai Rp2 Miliar untuk didistribusikan ke bank-bank di Banten agar bisa ditukar oleh masyarakat.

“Jumlah ini untuk tahap awal. Tentu ini belum mencukupi, makanya kami minta teman-teman pers untuk ikut menyampaikan informasi uang baru ini kepada masyarakat, kata Budi.

Meski uang rupiah baru telah diluncurkan, namun uang lama masih tetap berlaku sebagai alat pembayaran hingga ada pencabutan dari BI.

“Masih tetap berlaku sebagai alat pembayaran yang sah sepanjang belum dicabut dan ditarik dari peredaran,” jelas Budi.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...