Pasokan Terbatas, Harga Daging Ayam di Pasar Curug Masih Tinggi

Date:

Banten Hits – Harga daging ayam di Pasar Curug, Kabupaten Tangerang diakui para pedagang masih terbilang tinggi. Pasokan yang terbatas menyebabkan harga daging di pasar tersebut masih dipatok pedagang Rp40 ribu per kilogram.

“Mungkin karena pasokan yang terbatas, jadi harganya masih tinggi,” kata Jamal Abidin, salah seorang pedagang kepada Banten Hits, Senin (1/8/2016).

Jamal menuturkan, harga normal satu kilogram daging ayam yang biasa ia jual berkisar Rp25-Rp30 ribu. Alhasil, masih tingginya harga berpengaruh kepada omzet yang sehari-hari ia dapat lantaran daya beli masyarakat yang juga menurun.

“Biasanya, satu orang beli satu kilogram, sekarang paling setengah kilogram. Kalau harga daging normal, saya bisa jual 100-200 ekor, tapi sekarang 100 aja susah,” keluhnya.

Alhasil, akibat turunnya daya beli masyarakat, Jamal harus menjual murah daging ayam yang dijualnya. Hal ini untuk mengantisipasi kualitas daging yang tak lagi segar jika terlalu lama. Meski begitu, Jamal mengaku masih ada saja pembeli yang tetap menawar.

“Udah saya turunin harganya, tapi masih aja ada yang nawar. Ya sudah lah saya kasih daripada tidak laku malah busuk,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...