id

Damas Juara III Badminton Asia Junior Championship, PPLD di Lebak Diklaim Berhasil

By  Okt 09, 2017 | 09:33
Damas Mawardi (kanan) menjadi juara IIII di ajang Badminton Asia Junior Championship. (Foto: Istimewa)

Lebak - Satu prestasi yang patut diapresiasi kembali ditorehkan oleh atlet asal Kabupaten Lebak. Damas Mawardi menjadi juara III di ajang Badminton Asia Junior Championship yang berlangsung di Myanmar beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Sabet Emas di O2SN Nasional, Pelajar Lebak Wakili Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Internasional

Ketua PBSI Lebak Yosep Mohammad Holis mengatakan, deretan prestasi yang diraih Damas tidak lepas dari Program Pembinaan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLD) yang dinilai berhasil dalam mencetak atlet berkualitas.

"Damas sudah masuk pada top level pemain nasional dan internasional. Semua pihak, baik pengurus dan pemda harus mampu menjaga konsistensi dan lebih mampu mengembangkan kemampuan Damas agar terus bisa kompetitif di jenjang selanjutnya," kata Yosep, kepada Banten Hits, Senin (9/10/2017).

BACA JUGA: Bupati Lebak Sebut Perhatian Pusat terhadap Atlet Minim

Selain Damas, Andika Pratama juga meraih juara I tunggal putra, dan Richi/Andika juara I Ganda Putra pada Kejuaraan Bulutangkis antar pelajar Open Nasional, di Bogor.

Tawaran kepada PB Jayabaya sebagai tempat bernaung para atlet bulutangkis di Lebak juga sudah mulai banyak berdatangan dari dari luar Provinsi Banten untuk berlatih bersama.

"Banyak atlet luar yang ingin berlatih di PB. Jayabaya," tuturnya.

"Terima kasih kepada Pak Mulyadi Jayabaya sebagai pendiri Jayabaya Badminton Club yang selalu mensupport penuh pembinaan atlet," tambahnyaa.(Nda)