id

500 Crosser Ikuti Xtrim Enduro Race 2 Banten

By  Mei 10, 2017 | 22:57

Serang - Kejuaraan Xtrim Enduro Race 2 akan digelar di Perumahan Citra Land, Kecamatan Ciracas, Kota Serang, pada 14-15 Mei 2017.

 

Sebanyak 150 crosser akan bersaing memperebutkan piala bergilir Danrem 064 Maulana Yusuf (MY). Kompetisi serupa pernah diselenggarakan pada tahun 2016 lalu, di Tembong Raya, Serang. Ajang ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 Kodam III/Siliwangi dan HUT ke-51 Korem 064/MY, dan HUT ke-56 Bank BJB.

"Kita bersama-sama bergandengan tangan mencoba memanfaatkan energi besar masyarakat Banten," kata Danrem 064 MY, Kolonel Czi Ito Hediarto, Rabu (10/5/2017).

Selain dari Banten, peserta juga berasal sejumlah daerah di Indonesia, seperti Aceh, Kalimantan, Sumatera, Jawa Barat, dan Papua. Rencananya, kejuaraan tersebut akan dibuka Pangdam III/Siliwangi Mayjen M Herindra.

"Saya sudah mengundang beliau," ucap Ito.

Berbagai event baik yang diselenggarakan masyarakat sipil, TNI maupun polri diharapkan dapat mewujudkan masyarakat yang tetap solid dan mempersatukan masyarakat.

"Kita bisa lihat bibit-bibit unggul melalui kompetisi ini, khususnya dari Banten dan bisa mewakili Indonesia di tingkat yang kebih unggul," harap Ito.

Sejumlah pembalap nasional, seperti, Tong Eng, Ardiansyah, Ami Fahmi, dan Chikal Faisal akan turut berpartisipasi dalam turnamen ini.

"Persiapan sudah 95 persen tinggal pelaksanaan saja. Mudah mudahan pada hari H cuaca baik," tutupnya.(Nda)