id

PPS SMI Pandeglang Optimis Cetak Pesilat Berprestasi

By  Des 30, 2016 | 13:53
Salah satu penampilan peserta Kejuaraan Satria Muda Indonesia (SMI) Cup VIII Pandeglang. (Banten Hits/ Saepulloh)

Banten Hits - Kejuaraan Satria Muda Indonesia (SMI) Cup VIII di Gedung Graha Pancasila dan Aula SMAN 6 Pandeglang, Kamis (29/12/2016) diharapkan mampu menjadi wadah regenerasi atlet pencak silat.

"Siswa di Pandeglang punya potensi besar dalam bela diri. Mereka adalah aset yang akan melestarikan seni bela diri tradisional," kata Ketua Perguruan Pencak Silat Satria Muda (PPS SMI) Korwil Pandeglang, Saptuni.

Ia optimis, kejuaraan demi kejuaraan yang dihelat akan mendorong pembinaan-pembinaan terhadap atlet agar semakin berkualitas dan mampu mengukir prestasi di kancah yang lebih tinggi.

Korlap PPS SMI Pandeglang, Om Ben mengapreasi digelarnya kejuaraan tersebut. Pasalnya, tiga tahun ke belakang, kompetisi ini sempat vakum.

"Semoga melalui kejuaraan ini lahir pesilat berprestasi," harapnya.

Hal senada dikatakan salah satu pelatih, Tubagus M. Rosadi. Pria yang pernah menjadi juara pencak silar tingkat nasional tahun 2005 di Riau ini mengucapkan terima kasih atas perjuangan, sehingga sejak tahun 1995 PPS SMI tetap eksis hingga kini.

"Terima kasih kepada senior atas perjuangan dan pengorbanannya, sampai saat ini PPS SMI tetap berjaya," ucapnya.

Pemerintah daerah diharapkan terus memberikan dukungan kepada PPS SMI. Terutama dalam mencetak altet berkualitas dalam menghadapi kejuaraan di tingkat provinsi dan nasional.(Nda)

Saepulloh

Pria kelahiran Serang ini besar dalam gemblengan PMII. Semasa kuliah dulu, Aep--nama panggilannya--pernah menjabat Ketua Rayon PAI, Pengurus Komisariat PMII 2012, dan Pengurus Cabang PMII Pandeglang 2014. Dia memulai karir jurnalistik di Banten Hits.

Ayoo Berlangganan Berita Kami