id

Ribuan Peserta Ikuti Jalan dan Sepeda Santai HUT Kab. Tangerang

By  Des 24, 2016 | 10:28
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka gerak jalan dan sepeda santai dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kabupaten Tangerang. (Banten Hits/ Romli Permana)

Banten Hits - Ribuan peserta yang berasal dari berbagai elemen masyarakat mengikuti gerak jalan dan sepeda santai dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kabupaten Tangerang, di Foresta Business BSD City, Kecamatan Pagedangan, Sabtu (24/12/2016).

Peserta jalan santai akan menempuh jarak 5 kilometer, sementara peserta sepeda santai akan menempuh jarak sejauh 15 kilometer.

"Semoga dengan kegiatan ini bisa membuat kita semua sehat jasmani dan rohani. Jangan lupa perhatikan rambu-rambunya," kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang membuka kegiatan tersebut.

Rani salah satu peserta jalan santai menyambut baik kegiatan tersebut. Ia berharap, kegiatan tersebut juga dilakukan setiap tahun.

"Iya jangan hanya tahun ini saja tapi rutin setiap tahun," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Andri. Salah satu warga peserta sepeda santai ini berharap pemerintah daerah juga memperhatikan keberadaan para komunitas sepeda di Tangerang.

"Harapannya, pemerintah bisa ikut memfasilitasi saran-prasana sebagai wadah para komunitas sepeda," pintanya.

Pemkab Tangerang menargetkan 10 ribu peserta mengikuti dua kegiatan tersebut. Panitia juga sudah menyiapkan berbagai hadiah sebagai door prize.(Nda)

Romli Permana

Romli Permana memutuskan bergabung di Banten Hits setelah lulus studi jurnalistik di kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Selain memiliki ketertarikan mendalam pada dunia jurnalistik, pria kelahiran Legok, Kabupaten Tangerang ini juga memiliki minat pada dunia fotografi dan otomotif.

Romli Permana bisa dihubungi di [email protected], HP: 081281112746.