id

Berangkat ke Thailand, Timnas Indonesia Siap Hadapi The War Elephants

By  Des 15, 2016 | 19:48
Timnas Indonesia saat di Bandara Soetta Tangerang untuk bertolak ke Thailand melakoni leg kedua babak final Piala AFF. (Banten Hits/ Hendra Wibisana)

Banten Hits - Usai menaklukan Thailand pada leg pertama final AFF 2016, di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016). Timnas Indonesia langsung bertolak ke Thailand, melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (15/12).

Skuad Garuda akan kembali meladeni The War Elephant (julukan timnas Thailand) pada leg kedua, di Stadion Rajamanggala, Bangkok, pada Sabtu (17/12) mendatang.

Meski tanpa Andik Virmansyah karena cedera saat leg pertama, namun pada leg kedua nanti, Boaz Salossa cs optimis mampu mengakhiri puasa gelar di ajang bergengsi se-Asia Tenggara dengan mengalahkan Thailand dihadapan publiknya sendiri.

"Absennya Andik tidak mengurangi kekuatan timnas. Pelatih (Alfred Riedl) memiliki strategi untuk menambal kekosongan yang ditinggalkan Andik. Kita juga banyak pemain cadangan yang berkualitas," tutur Abduh Lestaluhu.

Hal senada dikatakan Rizky Ripora yang mengaku, seluruh pemain tak gentar menghadapi timnas Thailand. Bersama pemain lainnya, Rizky akan berjuang untuk kemenangan Indonesia.

"Seluruh pemain tidak takut dengan teriakan suporter tuan rumah yang bisa meruntuhkan mental," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto mengatakan, tidak ada beban yang diberikan kepada pemain. Hal ini diharapkan agar seluruh pemain mampu bermain lepas.

"Tiba di Thailand, mereka akan melakuka latihan di Rajamanggala sekaligus beradaptasi dengan cuaca di sana," katanya.(Nda)

Hendra Wibisana

Memulai karir jurnalistik sebagai jurnalis lepas di sejumlah stasiun televisi sejak 2007. Bergabung dengan Banten Hits sejak 2013. Pria asal Pandeglang ini memiliki peminatan dalam jurnalisme televisi sesuai latar belakang pengalaman dan bidang studi di kampusnya.