Porseni Diharapkan Cegah Tawuran Antar Pelajar di Tangerang

Date:

Banten Hits – Selain sebagai sarana siswa menyalukan bakat, Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) juga diharapkan mampu mencegah aksi tawuran di kalangan pelajar, di Kota Tangerang. Salah satunya seperti Porseni di SMAN 6 Kota Tangerang.

“Salah satu faktor tawuran pelajar bisa terjadi karena banyak waktu luang siswa justru digunakan untuk sekedar nongkrong-nongkrong. Untuk itu, kita coba sibukkan mereka dengan berbagai kegiatan positif yang juga bisa mengembangkan bakat mereka,” kata Kepala SMAN 6 Kota Tangerang, Herawati, kemarin.

Diharapkan pula, melalui Porseni, semangat pelajar untuk terus mengembangkan dan mengasah bakat kemampuannya, khususnya dalam bidang seni dan olahraga bisa semakin meningkat.

“Siswa akan makin semangat dalam mengembangkan bakatnya karena di sini mereka merasa berkompetisi, tentunya kompetisi yang sehat, positif dan mengejar prestasi,” ujarnya.

Ketua panitia Porseni Anwar menambahkan, untuk memeriahkan ajang tersebut, dihadirkan pula penyanyi terkenal Bondan Prakoso sebagai bintang tamu.

“Cabang perlombaan antara SMA/SMK se-Kota Tangerang seperti futsal, basket, volly, tari, band, dan masih banyak lagi,” urainya.

Kegiatan tersebut sambung Anwar juga mengajarkan siswa untuk berkomunikasi dan membangun relasi dengan pihak lain dan memenej suatu kegiatan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...