Pemdes Citorek Tengah Ajukan Dana ke Kemenpora Bangun Lapangan Olahraga

Date:

Banten Hits – Pemerintah Desa Citorek Tengah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak tengah mengajukan bantuan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk membangun lapangan olahraga.

“Untuk fasilitas olahraga butuh dana yang besar. Kita sudah ajukan ke Kemenpora mudah-mudahan bisa direalisasikan. Kalau ada anggaran dari pemerintah daerah kita ajukan juga,” kata Kepala Desa Citorek Tengah Ajat, Selasa (25/10/2016).

Ajat menjelaskan, pembangunan lapangan olahraga merupakan inisiatif Pemdes Citorek Tengah melihat tingginya animo masyarakat, terutama di lima desa di Kasepuhan Wewengkon Adat Citorek.

“Tidak masalah siapapun dan dari desa manapun yang ada di Citorek yang akan menggunakan lapangan ini nantinya. Intinya, di Kasepuhan Wewengkon Adat Citorek punya lapangan olahraga, yang tidak hanya bisa digunakan untuk olahraga saja tapi kegiatan lain. Untuk renovasi lapangan sementara ini pakai uang pribadi dulu,” ungkapnya.

Lanjut Ajat, lapangan di tengah jantung Wewengkon Adat Citorek tersebut sering digunakan untuk perayaan upacara, baik dalam rangka menyambut hari besar nasional maupun upacara adat.

“Letak lapangan sangat strategis, sehingga setiap perayaan upacara hari besar nasional maupun upacara adat selalu dilakukan di lapangan itu, salah satunya digunakan untuk penutupan TMMD beberapa waktu lalu,” jelas Ajat.

Terpisah, Kasi Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lebak, Suheli mengaku, Pemkab Lebak hanya bisa memberikan rekomendasi ke Kemenpora.

“Kita tidak punya anggaran untuk pembangunan atau renovasi sarana dan prasarana olahraga, jadi harus diajukan ke Kemenpora. Sudah kita berikan rekomendasinya,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...