Pemkot Tangerang Berharap Program KONI Tak Instan

Date:

Banten Hits – Pemerintah Kota Tangerag berharap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang selaku selaku penanggungjawab pembinaan atlet, dapat menyiapkan program pelatihan atlet yang dimulai sejak usia dini. 

Melalui program itu, minat dan bakat atlet dapat dilatih dalam waktu yang lebih panjang dan tidak dengan proses instant, sehingga dapat menciptakan atlet yang berkualitas bagi Kota Tangerang.

Pernyataan tersebut disampaikan Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri ketika membuka Musyawarah Olah Raga Kota Tangerang (MUSORKOT) ke-V tahun 2015 yang digelar di Gedung Nyi Mas Melati, Senin (21/12/2015).

“Coba KONI siapkan program dari usia dini, jangan mau instan. Kualitas juga ditentukan dari program yang kita berikan,” kata Dadi seperti dilansir siaran pers Humas dan Protokoler Pemda Kota Tangerang.

Dadi juga mengatakan, program peningkatan kualitas atlet yang ada di Kota Tangerang, seperti pembangunan GOR di tiap kecamatan, harus bisa dijalankan dengan serius dan lebih baik lagi, sehingga atlet Kota Tangerang dapat berbicara banyak di level nasional. 

Selain melalui program yang dipersiapkan oleh pemerintah, dalam meraih prestasi juga harus dibarengi dengan keseriusan serta mental yang baik dari atlet Kota Tangerang. 

Hal ini didasari fakta, dirinya kerap menemukan kondisi atlet Kota kerap kesulitan menjadi juara di level provinsi, namun di luar dugaan selalu meraih hasil positif apabila bertanding di level yang lebih tinggi.

“Harus ada konsistensi dan juga mental juang yang tinggi, sehingga mau bertanding di manapun selalu meraih prestasi,” kata Dadi.(Rus)

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...