Rayakan Imlek, Barongsai Hibur Pengunjung di Terminal 3 Ultimate

Date:

Tangerang – Penumpang yang melintas di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang dihibur oleh atraksi Barongsai tonggak yang tergabung dalam komunitas Kong Ha Hong, Kamis (26/1/2017) sore.

Pengunjung yang baru tiba di Terminal 3 maupun yang sedang menunggu penerbangan tampak antusias. Bahkan mereka tak sungkan mengabadikan penampilan Barongsai yang mengawali kemeriahan imlek di Bandara Internasional tersebut. Komunitas yang sudah menjadi juara dunia tersebut baru pertama kali tampil di bandara.

Senior General Manager KCU Bandara Soekarno Hatta, M. Suriawan Wakan mengatakan, hiburan pertunjukan barongsai ini bertujuan untuk memeriahkan tahun baru imlek yang kerap menjadi momen keluarga untuk berlibur menghabiskan waktu bersama.

“Ini merupakan salah satu kegiatan rutin manajemen bandara Soetta dalam memperingati hari-hari besar nasional, termasuk tahun baru Imlek 2017,” ujarnya.

Wakan menambahkan, di tahun ini rangkaian acara lebih panjang karena sudah dimulai h-2 tahun baru imlek.

“Nanti juga akan ada lagi hiburan serupa di tanggal 28 Januari dan 5 Februari. Pengguna jasa juga diberi fasilitas photobooth gratis serta baju cheongsam yang ada di Terminal 1,2 dan 3. Kita akan berikan cetakan foto beserta frame secara gratis,” Kata Wakan.

Ketua Komunitas Kong Ha Hong, Ronald Syarif menuturkan, aksi ini adalah yang pertama ditampilkan di Bandara Soetta. Barongsai yang pernah tampil di Istana ini belajar dari Malaysia dan Tiongkok yang diundang untuk melatih.

“Barongsai ini tidak membeda bedakan agama, gender dan ras. Siapa saja boleh ikut berlatih dan bergabung, anggota kita ada yang islam dan nasrani,” ungkapnya.

Ronald pun merasa kagum bisa bermain di pintu gerbang Indonesia ini. Ia berterima kasih kepada pemerintah yang saat ini memperbolehkan barongsai dimainkan di indonesia karena selama 32 sempat dilarang zaman orde baru.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sstttt… Funworld dan Kidzilla Cilegon Center Mall Kini Hadir Menjangkau Semua Usia, Kepoin Yuks!

Berita Cilegon - Woro-woro! Buat warga Kota Cilegon dan...

Kang Nong Kota Tangerang 2023 Siap Kolaborasi untuk Tarik Wisatawan

Berita Tangerang - Akram Ziyad Chairullah, wakil dari Kecamatan...

‘Orang Pabrik’ Ramaikan Turnamen Mobile Legend di Cafe Gue

Berita Cilegon - Para pekerja industri yang menamakan diri...