Ketika Prajurit TNI Polri di Banten Menanggalkan Senjata dan Bersalawat Bersama

Date:

Suara salawat mengalun dari panggung halal bihalal di Markas Polda Banten, Rabu (5/8/2015). Salawat dilantunkan oleh grup marawis. Yang menarik, grup marawis ini tak mengenakan gamis ala Arab. Mereka berpakaian lengkap kesatuan Kopassus, Brimob, dan Yonif 32.

Grup marawis ini terdiri dari 22 personil gabungan Kopassus, Brimob, dan Yonif 320. Mereka disatukan dalam rangka memeriahkan acara halal bihalal yang digelar di Mapolda Banten, Rabu (05/08/2015).

Seandainya para lelaki gagah yang bersalawat di atas panggung berpakaian ala Arab, barangkali kita akan mengira mereka adalah santri dan para qori, karena riuh alunan perkusi yang harmonis dengan vockl yang merdu itu.

Grup marawis gabungan Kopassus, Brimob, dan Yonif 320 ini membawakan dua lagu, yaitu Shalatun Min Salamin Mubin, dan Annabi Shollu ‘alaihi. Permainan mereka cukup menghibur, sehingga tepuk tangan riuh mengiringi group marawis tersebut ketika meninggalkan panggung.

Dua lagu yang mereka lantunkan telah mampu melumerkan stigma sangar dari seragam kesatuan yang mereka kenakan masing-masing. Suasana terasa sejuk meski matahari beranjak tinggi Rabu pagi nitu. Tepuk tangan dan pujian terus mengiringi pertunjukan mereka.

“Luar biasa sekali hadirin sekalian, kita patut berbahagia. TNI-Polri bersinergi untuk bangsa ini, dan latihan group marawis yang hanya satu hari saja memeriahkannya,” pekik Lettu Cpl (K) Fitri Hastuti, yang menjadi master of ceremony di pagi yang hangat itu.

Halal Bihalal di Mapolda Banten tersebut, digelar untuk meningkatkan sinergi sesama anak bangsa, TNI, Polri, FKPD, FKUB, dan Alim Ulama. Selain itu, juga dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, tertib, damai, adil, dan demokratis, menjelang Pilkada Serentak 2015 di Wilayah hukum Polda Banten.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mau Cantik tapi Tetap Syar’i? Mulailah Koleksi Karya-karya Dwi Hapsari Ini!

Berita Tangerang - Bisa terlihat cantik dan syar'i merupakan...

15 Kedai Lokal Siap Unjuk Gigi di Festival Kopi Kabupaten Lebak 14-18 Desember 2022

Berita Lebak - Lebak Ekonomi Kreatif (Leekraf) menggelar festival...

Pakai Trail Kuning, Ini Aksi Eksentrik Sachrudin ‘Nyoride’ bareng Penghobi Motor di Kota Tangerang

Tangerang - Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin berkesempatan turun...

Restoran Dinasty Berganti Nama Star Kitchen Celcius; Tak Ada Alkohol, yang Ada Makan Sepuasnya!

Cilegon - Restoran Dynasty yang berlokasi di Jalan Sultan...