id

IKEA Ajak Masyarakat Nikmati Memasak dan Jadi Kegiatan Menyenangkan

By  Apr 28, 2017 | 02:18
Kampanye Senangnya Memasak yang digelar IKEA. Melalui kegiatan tersebut, IKEA mengajak masyarakat untuk menikmati kegiatan memasak yang sebagian orang menganggap sebagai kegiatan yang merepotkan. (Banten Hits/ Yogi Triandono)

Tangerang - Bagi sebagian orang, memasak adalah kegiatan yang bikin repot dan membosankan. Kekhawatiran jika makanan yang dimasak tidak seenak yang diharapkan menjadi salah satu faktor seseorang tak berani mencoba untuk mengolah bahan makanan atau mencoba resep-resep baru.

Ditambah lagi, tidak lengkapnya peralatan memasak yang berada di dapur rumah membuat seseorang menjadi sulit saat mengolah hingga tahap penyajian makanan.

"Memasak tidak harus menjadi sesuatu kegiatan yang rutin dan membosankan. Karena, melalui aktivitas ini seseorang bisa berkreasi dan menemukan potensinya," kata Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Eliza Fazia di sela-sela kegiatan kampanye memasak bertajuk 'Senangnya Memasak' di IKEA Alam Sitera, Jalan Jalur Sutera Boulevard, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pindang, Kota Tangerang, Kamis (27/4/2017).

Melalui acara yang digelar hingga 11 Juni 2017 ini, peritel perabot rumah tangga asal Swedia ini ingin mengajak masyarakat agar menikmati memasak serta menjadikan kegiatan tersebut lebih menyenangkan.

Bagi para pemula, Eliza menyarankan untuk tidak takut untuk mencoba.

"IKEA memahami kebutuhan masyarakat dengan menyediakan berbagai perabot rumah tangga yang tentunya memudahkan dalam mengolah hingga menyajikan masakan. Kami juga memiliki alat khusus untuk keparaktisan persiapan memasak," beber Eliza.

Kehadiran Chef Eddrian Thjla yang merupakan chef ’Superfood’ yang selalu menyajikan  makanan sehat menjadikan kegiatan memasak terasa lebih mudah, menyenangkan, baik membuat resep untuk menu bekal bekerja hingga resep lainnya.

"Kegiatan memasak juga merupakan salah satu cara menyenangkan yang dapat menyatukan kebersamaan keluarga dan teman-teman. Semua anggota keluarga dapat diajak dan dilibatkan dengan berbagi tugas dan menikmati hasil bersama," paparnya.

Selain itu, digelar pula kegiatan melalui media sosial yang bertujuan mengajak partisipasi warganet melalui lomba foto ’Senangnya Memasak' di Instagram dengan hashtag #MendadakMasak dan #AyokeIKEA. Kegiatan ini berlangsung pada 1-5 Mei, dan akan dipilih lima pemenang setiap minggunya.

Termasuk kegiatan promosi selama kampanye memasak berlangsung dengan pemberian IKEA Gift Voucher sebesar Rp2,5 juta untuk pembelian dapur METOD senilai Rp25 juta, lalu IKEA gift voucher senilai Rp100 ribu untuk setiap pembelian minimum Rp500 ribu produk panci dan wajan seri Vardagen, IKEA 365+, serta Oumbarlig dan Sensuell

"Kami berharap melalui kampanye ini masyarakat bisa menemukan potensi diri dan lahir ide dan menu baru yang dapat dinikmati bersama keluarga dan teman teman," tutupnya.(Nda)

Yogi Triandono

Pria asal Teluk Naga, Kabupaten Tangerang ini memulai karir jurnalistik di Banten Hits. Dia menekuni dunia jurnalistik sesuai disiplin ilmu yang diperoleh semasa kuliah di Universitas Budi Luhur. Yogi juga memiliki ketertarikan yang mendalam terhadap dunia seni dan sastra.