id

Icip-icip Sandwich Attack, Rasanya Benar-benar Kompleks

By  Feb 14, 2017 | 11:24
Salah satu suasana di Kafe Sandwich Attack.(Banten Hits/ Yogi Triandono)

 

Seporsi sandwich terhidang. Suara musik mengalun pelan. Hari belum terlalu malam, tapi suasana di kafe tersebut membuat kami tenggelam. Sandwich kami nikmati, dan alamak! Rasanya benar-benar pelik. Nikmat suasananya campur-campur dengan kelezatan sandwichnya.

Jika Anda ingin merasakan sendiri efek Sandwich Attack, datang ke Kafe Sandwich Attack di yang lokasinya ada di belakang Gedung KNPI Kota Tangerang, Jalan Taman Hiburan, No. 5, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Kafe yang berdiri sejak 13 November 2015 ini menyajikan panganan lezat yang menyehatkan dengan suasana seperti sedang di belakang rumah. Hmmm... bener-bener nikmat.

Kafe Sandwich Attack didirikan sekelompok anak muda yang ingin membuka usaha kuliner yang berbeda dari kuliner lainnya. Yoso, salah seorang pendiri kemudian berdiskusi dengan kawan-kawan lainnya mengenai ide apa yang pas untuk usaha kuliner mereka.

Karena memiliki visi yang sama, yaitu ingin mengubah menu utama nasi menjadi roti gandum yang lebih menyehatkan, Yoso dan kawan-kawan akhirnya memilih membuka kafe dengan menu utama sandwich yang diberi nama Sandwich Attack.

"Sandwich Attack terbentuk bermula dari nongkrong di sebuah kafe di Tangerang dan berencana untuk memulai sebuah bisnis. Tapi kami belum tahu bisnis apa yang kami minati. Kita coba cari konsep kira-kira bisnis kuliner apa yang unik dan simpel. Akhirnya terbentuk sandwich itu karena kami ingin mengusung satu hal yang di mana maincourse orang Indonesia memang lebih ke nasi tapi sebenarnya jika kita tarik garis lurus nutrisinya yang lebih banyak itu lebih ke roti khususnya untuk roti gandum. Bagaimana di dalam sandwich tersebut kita dapat memasukan gizi-gizi dan faktor lain agar setiap kita makan sandwich tidak hanya kenyang tetapi juga menyehatkan," kata Yoso.

Tema yang diberikan Sandwich Attack ini cukup menarik yaitu memiliki konsep back yard. Yoso menjelaskan, konsep ini digunakan agar pengunjung yang datang dapat berinteraksi dengan alam. Selain itu, Yoso dan tim juga mengajak kalian para seniman untuk memberi sentuhan seni pada kafenya, karena di sini juga ada creative space yang dapat kalian manfaatkan untuk menyalurkan kreativitas seni.

"Konsep kita lebih ke back yard garden karena selama ini kebanyakan orang pergi ke kafe itu lebih ke dalam ruangan atau ke mall. Jadi kenapa kami tidak membuat konsep yang lebih berinteraksi dengan alam. Kami juga memasukan hal-hal yang berbau seni dan kreativitas. Oleh sebab itu kami di sini bergerak di creative space. Kami juga ingin warga Tangerang terutama anak muda Tangerang untuk mengapresiasi lebih terhadap seni," jelas Yoso.

Para pendiri Sandwich Attack berkomitmen mengedepankan kesehatan dalam makanannya. Karenanya, seluruh makanan yang ada di Sandwich Attack ini tidak ada yang menggunakan MSG sedikitpun. 

Selain menu sandwich yang terdiri dari sandwich beef, sandwich tuna, dan sandwich chicken sebagai menu utama, terdapat makanan dan minuman lezat dan menyehatkan lainnya yang perlu Anda coba. Ada fries dan pudding dengan minuman chocolate, lemon tea, dan matcha. 

Yang menarik di isni ada minuman WTF. Minuman WTF merupakan minuman yang pas bagi kalian yang merasa bingung memilih minuman di Sandwich Attack ini.

"Semua makanan kami sebagian besar tidak menggunakan MSG, jadi kita sangat mengesampingkan adanya pemakaian zat-zat kimia karena kami mulai konsen untuk kesehatan," ucap Yoso.

"Minuman yang menarik ada WTF untuk signature drink. WTF itu sebenarnya minuman yang diproses oleh barista dari semua bahan yang kita punya. Jadi misalkan pesan WTF hari ini, jika besok pesan lagi kemungkinan besar akan mendapatkan rasa yang berbeda karena itu sesuai kreasinya barista kami," tambah Yoso.

Kenty (21), salah seorang mahasiswi sebuah perguruan tinggi swasta di Tangerang, mengaku nyaman berlama-lama di Kafe Sandwich Attack. Suasana kafe ini menurutnya pas untuk mengerjakan tugas kuliah atau hanya sekadar kongkow.

"Suasananya enak banget. Udah gitu baru tahu kalau ada sandwich pakai tuna. Biasanya kan pake hum gitu," ucap Kenty.

Nah, jika penasaran, langsung aja datang ke Kafe Sandwich Attack. Kafe ini buka setiap hari dari jam 16.00 WIB hingga 00.00 WIB. Soal harga, jangan khawatir. Harga setiap porsi di sini terbilang ramah untuk kantong, karena berkisar Rp 15.000-30.000... Ayo buruan datang!! (Rus)

Yogi Triandono

Pria asal Teluk Naga, Kabupaten Tangerang ini memulai karir jurnalistik di Banten Hits. Dia menekuni dunia jurnalistik sesuai disiplin ilmu yang diperoleh semasa kuliah di Universitas Budi Luhur. Yogi juga memiliki ketertarikan yang mendalam terhadap dunia seni dan sastra.