Paduan Daging Lembut dan Rempah di Warung “Soto Merpati” Menggelitik Lidah

Date:

Bagi penggemar kuliner, kawasan Serpong di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mungkin sudah tak asing. Namun, ternyata di kawasan ini tidak hanya Serpong yang menjadi sentra kuliner, melainkan juga Ciputat. Kecamatan yang berbatasan langsung dengan Jakarta Selatan ini, ternyata memiliki banyak tempat kuliner.

Wartawan Banten Hits Rie Rihana berkesempatan mengunjungi warung makan Soto Merpati di Jalan Merpati, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel. Warung makan ini merupakan salah satu dari sekian banyak tempat makan yang berderet di sepanjang jalan. Umumnya, warung makan di kawasan ini langsung membuat sendiri bumbu makanan olahannya.

“Bapak sendiri yang buat. Kita yang melayani. Semua serba fresh,” kata Rahmadi salah seorang pekerja di rumah makan tersebut.

Warung Soto Merpati, menyediakan berbagai macam soto dan sop khas Betawi, seperti sop dan soto buntut, sop dan soto iga, dan beberapa menu andalan lainnya.

Salah satu menu andalan yang disajikan adalah sop iga. Dari tampilannya saat disajikan, pelanggan rumah makan ini akan dibuat tercengang dengan sajian potongan iga yang besar dan jumlah yang banyak. Lalu, saat di potong tekstur dagingnya akan terasa lembut dan mudah digigit.

“Memang sengaja dibuat empuk. Selain pemilihan iga yang pas, proses rebusnya juga diperhatikan,” ujar Rahmadi.

Kemudian kuah dari sopnya pun kaya akan rempah. Meski Rahmadi enggan membocorkan apa saja menunya, bahan seperti lada hitam, pala, bawang, dan rempah lainnya berpadu apik di lidah. Sangat nikmat disajikan dan disantap ketika masih panas.

Untuk seporsi menu andalan ini, Rahmadi mengungkapkan, pelanggannya hanya perlu merogoh kocek Rp 20-25 ribu saja. Itu sudah termasuk dengan seporsi nasi dan teh tawar hangat.

Nah, Anda penasaran dengan menu yang ditawarkan di warung Soto Merpati? Ayo buruan  kunjungi dan puaskan rasa kepenasaran Anda!(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kehadiran Abaa Bakery Membuat Oleh-oleh Khas Kota Tangerang Lebih Warna-warni

Berita Tangerang - Bagi Anda penggemar makanan khas Tangerang,...

Mengenal Es Kembang Telang; Produk UMKM yang Kini Populer Jadi satu-satunya di Tangerang

Berita Tangerang - Es kembang telang mendadak ramai jadi...

Mencecap Kopi sambil Menikmati Suasana Khas Jawa di Kedai Kopi Taraka

Berita Tangerang - Suasana khas Jawa sangat kental terasa...

Buruan Merapat! Waroeng Steak and Shakes Buka Cabang di Jalan Ir. H. Juanda Ciputat, Persis Depan UIN

Berita Tangsel - Pionir restoran steak dengan harga terjangkau,...