Es Podeng DP Varia, Melegenda Lebih Dari 20 Tahun

Date:

Es Podeng, mendengar namanya saja pasti pecinta kuliner ini sudah sangat mengenalnya. Di area Pasar Lama Kota Tangerang, ternyata ada Es Podeng yang sudah sangat melegenda.

Silahkan tanya sama petugas parkir, atau pun tukang becak di sana, pasti akan menunjuk pada Es Podeng DP. Varia.

Setelah ditelusuri, ternyata, maksudnya penjual yang membuka lapaknya di depan toko kosmetik Varia, Pasar Lama. Sang penjual adalah Danang (35), dia mengaku sudah dari tahun 1990an berjualan di sana. “Udah lama banget ya, dari tahun 90an lah,” akunya.

Selama lebih dari 20 tahun Danang berjualan, dia mengaku tetap mempertahankan resep Es Podeng nya. “Enggak ada yang spesial sebenernya, hanya tetap konsisten mempertahankan rasa dan kualitas bahan bakunya saja,” ungkap Danang.

Saat ada yang memesan, Danang yang mempekerjakan sekitar tiga orang itu, dengan cekatan memasukan es yang terbuat dari bahan baku santan dan kelapa ke dalam gelas plastik. Di dalamnya sudah dicampurkan potongan roti tawar, pacar cina, dan tape singkong. Sebagai topping, di atasnya juga diberikan susu cair cokelat. Seharinya, Danang mengaku bisa menjual minimal seratus gelas. Bahkan bisa lebih jika dimusim panas ataupun akhir pekan.

Untuk mendapatkan Es Podeng yang sudah sangat terkenal ini, dan menikmatinya pada siang hari setelah cukup berkeringat berkeliling mencari kebutuhan di kawasan Pasar Lama, anda bisa menikmati Es Podeng ini dengan hanya cukup merogoh uang Rp.7 ribu saja. (Nda)

 

 

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kehadiran Abaa Bakery Membuat Oleh-oleh Khas Kota Tangerang Lebih Warna-warni

Berita Tangerang - Bagi Anda penggemar makanan khas Tangerang,...

Mengenal Es Kembang Telang; Produk UMKM yang Kini Populer Jadi satu-satunya di Tangerang

Berita Tangerang - Es kembang telang mendadak ramai jadi...

Mencecap Kopi sambil Menikmati Suasana Khas Jawa di Kedai Kopi Taraka

Berita Tangerang - Suasana khas Jawa sangat kental terasa...

Buruan Merapat! Waroeng Steak and Shakes Buka Cabang di Jalan Ir. H. Juanda Ciputat, Persis Depan UIN

Berita Tangsel - Pionir restoran steak dengan harga terjangkau,...