id

Lepas Tiga Anak Panah, Zaki Resmi Buka Porkab IV 2017

By  Okt 07, 2017 | 17:51
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat bersiap untuk memanah tanda Porkab IV 2017 resmi dibuka.(Banten Hits/Ahmad Ramzy)

Tangerang - Ribuan peserta dan official dari 29 Kecamatan Se-Kabupaten Tangerang menghadiri pembukaan kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Tangerang yang ke IV tahun 2017, yang secara resmi dibuka oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di lapangan sekolah Jakarta Nanyang School, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/10/2017). Porkab IV Kabupaten Tangerang akan diselanggarakan selama sepekan sejak 7 hingga 14 Oktober 2017.

Ketua Pelaksana Porkab IV Teguh Wisnu mengatakan, saatnya pesta untuk keolahragaan di  Kabupaten Tangerang telah tiba. Jangan perdebatkan menang atau kalah dalam pertandingan karena itu merupakan hal biasa. 

"Porkab IV merupakan agenda empat tahun sekali yang tahun ini diselenggarakan di Kecamatan Pagedangan sebagai tuan rumah, diharapkan para atlet bisa bermain secara sportif," ujarnya saat membacakan sambutan.

Dalam Porkab kali ini ada beberapa cabang olahraga atletik yang dilombakan, diantaranya sepak bola, futsal, volly, catur, bulu tangkis, taekwondo, karate, pencak silat, tarung drajat dan atletik serta olahraga Exibition yakni bola sundul.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka gelaran olahraga empat tahunan ini dengan cara yang tidak biasa yakni, dengan cara memanah balon yang ditaruh di papan sasaran. Butuh tiga anak panah yang dilepas agar Porkab tersebut bisa diselenggarakan.

"Semoga Prokab IV ini bisa berjalan lancar, bermain sportif dan memunculkan bibit atlet muda yang bisa mengharumkan Kabupaten Tangerang," ucap Zaki.(Zie)

Ahmad Ramdzy

Memulai karir jurnalistik di situs berita Banten Hits. Dia pernah menjadi pelatih futsal di sejumlah sekolah menenangah atas di Tangerang. Dia memiliki minat mengajar sesuai bidang studi semasa kuliah dulu.