Kini Kemewahan Makanan Jepang Bisa Dinikmati di Jalanan

Date:

Perpaduan chicken roll dengan moyonise wortel terasa segar dan nikmat di lidah. Belum reda semua rasa nikmatnya, beef teriyaki berupa perpaduan daging dengan beberapa roll ayam yang dihidangkan dengan berbagai saus, seperti sudah memanggil-manggil untuk segera kami nikmati. Hmmmmm…… lezattttt.

Mendengar menu-menu yang kami sebutkan di atas, Anda pasti menyangka kami sedang menikmatinya di restoran Jepang yang mewah dengan suasana ekslusif. Maklum, menu-menu di atas tadi sejauh yang kita tahu hanya bisa kita temukan di tempat-tempat eksklusif.

Namun, jika Anda berkunjung ke Jalan Jalan Aria Santika, Nomor 24, Kota Tangerang, Anda akan menemukan menu-menu ala Jepang tadi. Bukan di restoran mewah atau tempat eksklusif lainnya, melainkan di sebuah kedai pinggir jalan yang diberi label “Dikashimura”.

Kedai kecil ini didirikan dua anak muda asal Kota Tangerang, yakni Daevy (26) dan Nana (27). Di tempat ini disajikan makanan-makanan khas Jepang dengan harga kaki lima. 

Reporter Banten Hits dan BITV Yogi Triandono bersama kameraman Muhammad Wildan berkesempatan mengunjungi Kedai Dikashimura. Kepada kami, dua wirausahawan muda ini menceritakan awal mula berdirinya kedai ini.

Dikashimura berawal dari hasrat Daevy untuk membuka usaha. Dia kemudian mengajak Nana yang pada saat itu baru saja lulus kuliah untuk membuka sebuah usaha. Pengalaman Daevy yang juga pernah bekerja dalam sebuah restoran Jepang menuntun mereka untuk membuka sebuah kedai yang mereka beri nama Dikashimura.

Di kedai yang berdiri 1 Januari 2016 ini, disajikan berbagai macam makanan ala jepang seperti egg chicken roll, spicy chicken, chicken teriyaki, beef teriyaki, dan masakan Jepang lainnya. 

Mereka memilih masakan Jepang untuk dijual karena mereka ingin mengubah stigma makanan khas Jepang hanya ada di restoran-restoran mewah atau di mal-mal.

“Seperti yang kita tahu bahwa kebanyakan makanan Jepang hanya bisa dinikmati di restoran atau mal-mal. Oleh sebab itu kita membuat kedai ini sekaligus memperkenalkan makanan jepang untuk masyarakat yang tak sempat ke mall atau restoran,” ujar Daevy, sang owner Dikhasimura.

Yang unik di kedai ini, semua menu hanya diberi gambar namun tidak diberi nama. Jika penasaran dengan menu-menu tersebut, tim Dikashimura dengan senang hati akan menjelaskan satu persatu.

“Sengaja tidak diberi nama agar masayarakat yang penasaran bertanya. Dengan begitu kita akan senang hati menjelaskanya untuk menambah pengetahuan mereka,” jelasnya.

Setelah satu tahun mereka menggeluti usaha ini, kini sudah banyak tawaran franchise yang datang kepada mereka. Namun hal tersebut belum diterima karena mereka menunggu momen yang tepat untuk franchise.

“Banyak yang minta franchise tapi kita belum berani. Jika sudah dipatenkan baru kita berani untuk franchise,” ungkapnya.

Memiliki konsep yang bertemakan “japanese streetfood”, harga yang ditawarkan kedai Dikashimura ini cukup terjangkau. Dengan kisaran harga 18 ribu hingga 30 ribu rupiah kalian dapat menikmati kudapan lezat khas Jepang.

Berikut beberapa harga paket di Dikashimura:

– Paket dk 1-5 harganya Rp 18.000 (Tiga egg roll bisa dimix dengan ekado, shrimp roll, spicy chicken, ebi furay dan kani roll),

– Paket dk 6 haraganya Rp 25.000 (nasi+chicken katsu+salad/sayur),

– Paket dk 7 Rp 30.000 (nasi+beef teriyaki+shrimp roll+egg roll+ salad),

– Paket dk 8 Rp 28.000 (nasi+chicken teriyaki+shrimp roll+egg roll+salad/sayuran).

Nah, jika Anda penasaran dengan Kedai Dikashimura, Anda bisa datang langsung ke lokasi. Kedai ini buka setiap harid dari jam 17.00 WIB-23.00 WIB. Buruan datang, jangan sampai kehabisan!(Rus)

{mp4remote}http://video.bantenhits.com:1931/media/com_jomwebplayer/Dikasi mura.mp4{/mp4remote}

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kehadiran Abaa Bakery Membuat Oleh-oleh Khas Kota Tangerang Lebih Warna-warni

Berita Tangerang - Bagi Anda penggemar makanan khas Tangerang,...

Mengenal Es Kembang Telang; Produk UMKM yang Kini Populer Jadi satu-satunya di Tangerang

Berita Tangerang - Es kembang telang mendadak ramai jadi...

Mencecap Kopi sambil Menikmati Suasana Khas Jawa di Kedai Kopi Taraka

Berita Tangerang - Suasana khas Jawa sangat kental terasa...

Buruan Merapat! Waroeng Steak and Shakes Buka Cabang di Jalan Ir. H. Juanda Ciputat, Persis Depan UIN

Berita Tangsel - Pionir restoran steak dengan harga terjangkau,...