id

Tahun Ini, Gaji THL Kota Tangerang Naik

By  Jan 11, 2017 | 16:20
Foto: Humas Pemkot Tangerang

Kota Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tahun ini menaikkan gaji para Pegawai Non-PNS atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tenaga Harian Lepas (THL). Hal itu disamopaikan Wali Kota Arief R. Wismansyah dihadapan 4.842 THL saat apel gabungan, di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Senin (09/01).

“Insya Allah tahun ini THL dinaikkan gajinya,” kata Arief disambut sorak gembira para THL yang berasal dari para petugas kebersihan, drainase, operasional dan THL lain dari OPD se-Kota Tangerang.

Dengan naiknya gaji, wali kota beharap para pegawai bisa lebih tanggung jawab dan penuh dedikasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kenaikan gaji THL pada tahun ini berkisar antara 15-37 persen. Misalnya, gaji penyapu tenaga pengawas yang sebelumnya Rp105 ribu naik Rp16 ribu menjadi Rp121 ribu, lalu tukang sapu jalan naik dari sebelumnya Rp100 ribu menjadi Rp105 ribu.

“Kesejahteraan bapak/ibu ditingkatkan setiap tahun, maka saya minta komitmen pelayanan dari bapak/ibu semua ke masyarakat mewujudkan Kota Tangerang yang layak huni, tertib, bersih dan nyaman yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakatn,” papar Arief.

“Saya tidak ingin meski teman-teman sudah diangkat menjadi THL kerja jadi kurang optimal. Kota ini adalah amanah buat kita semua, harus kita jaga dan rawat bersama-sama,” sambungnya.

Wali kota berpesan agar para THL yang menjadi garda terdepan Pemkot Tangerang bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi Kota Tangerang, dengan membangun komunikasi dan koordinasi antar pegawai untuk kerja yang efektif dan efisien.

“Kita harus lebih sigap dan proaktif menghadapi semua permasalahan yang ada di lapangan. Saya masih nemuin tukang sampah yang buang sampah ke saluran, jangan begitu kasihan kan teman kita yang tiap hari kerja bersihin saluran. Begitu juga tukang saluran, habis ngangkatin sampah di saluran juga harus langsung diangkut sampahnya, jangan dibiarin aja kasihan tukang sapunya. Makanya harus kita bangun komunikasi dan koordinasi internal dan eksternal kerja kita,” paparnya.

Usai apel, Arief menyempatkan diri untuk mengecek beberapa peralatan baru yang dimiliki oleh Pemkot Tangerang, antara lain 33 armada dump truk, 5 mobil kebakaran, 4 ekskavator dan 2 mobil hidrolik PJU. Armada tersebut selanjutnya akan melengkapi sejumlah armada yang sudah ada, seperti mobil dump truk yang sebelumnya berjumlah 104 buah, dan ekskavator yang setelah kedatangan armada baru tersebut menjadi 6 buah.

Wali kota mengharapkan, dengan kedatangan armada baru tersebut bisa meningkatkan capaian kinerja aparat Pemkot Tangerang. Sehingga, kualitas pelayanan juga semakin meningkat.

“Dengan ditambahnya sarana prasarana bisa menambah kemudahan dalam bekerja," harapnya.(Humas Pemkot Tangerang)

Ayoo Berlangganan Berita Kami