id

Pemkot Tangerang Lanjutkan Program Tangerang Berbenah

By  Jan 02, 2017 | 01:50
Foto: Humas Pemkot Tangerang

Kota Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan melanjutkan salah satu Program Tangerang Berbenah pada tahun 2017.

 

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, di sela-sela kunjungannya bersama Kepala Kejaksan Negeri (Kajari) Tangerang, Edward Kaban, ke lokasi pembangunan Tangerang Berbenah dan bedah rumah, di Kedaung Wetan, Jumat (30/12).

Program Tangerang Berbenah, merupakan program Pemkot Tangerang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, mulai dari penyediaan air bersih, jalan lingkungan dan sanitasi.

“Program Tangerang Berbenah masih 60 %, makanya program ini akan kita lanjutkan di 2017,” kata Arief.

Pada tahun 2016, Pemkot Tangerang menargetkan terbangun 2.839 rumah yang menjadi program inovatif Pemkot Tangerang. Selain APBD, bedah rumah juga disupport dengan keterlibatan masyarakat melalui Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM)

“Dan untuk bedah rumah, kalau di sini ada 58 rumah yang kita bedah, di 2015 ada 32 yang belum dibedah sekitar 300-an,” tuturnya.

“Gimana pak rumahnya?.” Tanya Arief kepada salah satu warga yang rumahnya telah dibedah.

“Alhamdulillah sekarang sudah bagusan rumahnya, terima kasih banyak pak,” jawab warga tersebut. Hal senada juga disampaikan beberapa warga lain yang rumahnya juga sudah diperbaiki melalui program tersebut.

Arief menjelaskan, pihaknya sengaja mengajak Kajari Tangerang untuk melihat progres pembangunan bedah rumah dan Tangerang Berbenah. Hal ini agar pembangunan yang memang dibutuhkan oleh masyarakat tersebut benar-benar tepat sasaran, dan sesuai dengan harapan pemerintah.

“Terima kasih kepada Kejari Tangerang ikut mengawal pembangunan agar sesuai dengan harapan masyarakat,” ucap wali kota.

Melalui Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan daerah (TP4D), Edward mengaku pihaknya senantiasa mengawal anggaran yang dikucurkan bisa tersalurkan dengan baik.

“Apa yang dicapai dari penyerapan anggaran itu ada hasilnya dan dengan kualitas yang terbaik,” jelas Edward sambil menyarankan agar pemkot Tangerang benar-benar menggunakan anggaran sesuai dengan peruntukan yang telah direncanakan

Dalam kesempatan tersebut, wali kota juga menginstruksikan kepada Kepala UPTD Puskesmas Kedaung Wetan untuk membantu salah seorang warga penerima bantuan bedah rumah yang mengalami katarak.

“Dok, tolong dibantu bapaknya agar segera mendapat penanganan di rumah Sakit,” pinta Arief.(Humas Pemkot Tangerang)

Ayoo Berlangganan Berita Kami