id

Dua Perusahaan di Banten Salurkan Bantuan Korban Banjir Pandeglang

By  Feb 14, 2017 | 09:50
Penyaluran bantuan korban banjir Pandegalng dari BPJS dan Krakatau Steel (Humas Pemkab Pandeglang)

Pandeglang – Dua perusahaan besar di Provinsi Banten turut serta menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Pandeglang. Dua perusahaan tersebut yakni, PT BPJS Ketenagakerjaan, dan Krakatau Steel Grup.

Kepala Kantor Wilayah Banten BPJS Ketenagakerjaan Teguh Purwanto mengatakan, bencana banjir yang terjadi di Lebak dan Pandeglang banyak diposting di media sosial.

“Atas dasar itu lah kami datang ke sini untuk berpartisipasi dalam bentuk bantuan. Untuk tahap awal, kita salurkan Rp50 juta,” kata Teguh, di Gedung Garuda Pendopo Pandeglang, Senin (13/2).

Sementara itu, Lukman dari Krakatau Steel Grup menyampaikan, bantuan yang disalurkan berupa sembako. Bantuan lainnya akan diberikan untuk menunjang pembangunan sarana dan prasarana. 

“Ya, pasca banjir kami siap berikan bantuan yang orientasinya lebih ke sarana dan prasarana. Kami mohon informasinya sarana apa saja yang dibutuhkan," ujarnya.

Sesuai dengan instruksi kementerian, Krakatau Grup telah membanngun jembatan gantung di Desa Curug Langlang, Kecamatan Munjul.

Plt Sekda Pandeglang, Ferry Hasanudin mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari dua perusahaan yang telah berpartisipasi membantu.

“Kami atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih atas partisipasinya. Mudah–mudahan ini menjadi berkah bagi yang memberi dan menerima,” katanya.

Terkait bantuan sarana dan prasarana yang akan diberikan oleh Krakatau Grup, Ferry berharap, bantuan bisa berupa infrastruktur jalan atau jembatan.

“Dengan tidak mengurangi rasa hormat dan terima kasih kami, mudah–mudahan bantuan sarana prasarana yang diberikan dapat dialihkan untuk perbaikan jalan dan jembatan karena dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat,” pintanya.(Humas Pemkab Pandeglang)