id

Pemkab Yakin Natal dan Tahun Baru di Pandeglang Kondusif

By  Des 20, 2016 | 11:30
Foto: Kominfo Setda Kabupaten Pandeglang

Kabupaten Pandeglang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang mengapresiasi Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang dalam rangka persiapan Operasi Lilin Kalimaya 2016. Mulai mulai dari persiapan personel hingga identifikasi jalur kemacetan dan pemetaan wilayah rawan konflik.

“Kami yakin dengan adanya persiapan ini pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru insya Allah kondusif. Apalagi toleransi keagamaan di Pandeglang cukup tinggi,” kata Pj Sekda Pandeglang Ferry Hasanudin, mewakili Bupati Pandeglang Irna Narulita, saat rapat ekternal dalam rangka persiapan Operasi Lilin Kalimaya 2016, di Mapolres Pandeglang, Senin (19/12).

Sekda memastikan, Pemkab Pandeglang siap untuk mendukung kelancaran Operasi Lilin Kalimaya 2016. Hal ini dalam rangka menciptakan kondusifitas dan kenyamanan masyarakat, serta kelancaran arus lalu lintas.

“Kami akan menurunkan personel dari Dishub untuk membantu jalannya Operasi Lilin Kalimaya 2016,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Pandeglang, AKBP Ary Satriyan mengatakan, Operasi Lilin Kalimaya merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Untuk tahun ini, Polres Pandeglang akan menurunkan kurang lebih 292 personel.

“Hari ini kita samakan persepsi untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 di Kabupaten Pandeglang,” ajaknya.

Pihaknya juga berharap, dalam rapat tersebut mendapatkan solusi untuk mengantisipasi jalur yang rawan kemacetan khususnya di dekat lokasi wisata.

“Kami harap masukannya dari semua pihak terkait, baik TNI, Dishub, Pol PP dan SKPD lainnya agar peringatan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan lancar, aman dan nyaman bagi masyarakat dan pengendara,” katanya.

Operasi Lilin Kalimaya 2016 akan dibentuk 3 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan yang berada di Alun – Alun Pandeglang, Mengger, dan Carita.

“Kami mohon dukungannya dari semua pihak, karena keamanan bukan tanggung jawab kepolisian saja melainkan tanggung jawab kita semua begitu juga masyarakat,” jelasnya.

Hadir dalam rapat tersebut, Forkopimda Pandeglang, Kadis Pol PP Pandeglang Agus Priyadi Mustika, Kadis Pariwisata Cecep Juanda, Kadis Bina Marga Sarif Hidayat, Sekdis Perhubungan Suaedi Kurdiatna, perwakilan BPBD, PHRI, Organda, dan unsur terkait lainnya.(Kominfo Setda Kabupaten Pandeglang)